120 PESERTA DIKLAT PELAUT GELOMBANG III DILEPAS KABIRO AKPHM

1UNPATTI, (24/2), Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (AKPHM)  Universitas Pattimura Drs. J. Ririhena,  melepas 120 peserta Diklat Ketrampilan Pelaut (DKP) gelombang III dengan seremoni kegiatan berpusat di Aula Lantai II Rektorat Universitas Pattimura.  Pelepasan peserta diklat ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa dimana pada Gelombang I yang telah dilepas adalah sebanyak 120 orang dan Gelombang II sebanyak 140 orang.

Kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Universitas Pattimura dengan Kanwil Perhubungan Maluku dan Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat struktural Biro Akademik bidang kerjasama diantaranya Kasubag Evaluasi Pelaksanaan Program dan Anggaran, Kasubag Kerjasama dan fungsional umum lainnya dalam lingkungan Universitas Pattimura. Dalam arahannya 2Drs. J. Ririhena mengatakan Diklat yang akan berlangsung selama 15 hari terhitung dari tanggal 27 Pebruari – 13 Maret 2017. Ini merupakan suatu kesempatan yang baik, karena ada 17 ribu orang yang akan direkrut untuk dapat mengikuti Diklat tersebut, dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi mereka yang terpilih mengikuti Diklat. Lanjutnya, untuk menjadi seorang pelaut harus memiliki semangat yang tinggi, waktu 15 hari ini harus dipergunakan dengan sebaik mungkin, ambil kesempatan ini, belajar dengan baik karena tidak semua orang akan merasakan kesempatan yang ada ini.
Di akhir arahannya Kepala Biro AKPHM berharap bagi seluruh peserta yang akan mengikuti Diklat agar dapat menjadi Duta-dutanya Maluku, sehingga nama Maluku tercatat memiliki prestasi. Hotumese.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *