UNPATTI – SKK MIGAS BUKA PUASA BERSAMA

 

1Keluarga Besar Universitas Pattimura bersama Tim dari SKK Migas, membaur dalam suasana kebersamaan acara buka puasa bersama di Aula Rektorat UNPATTI  bertemakan ”Membangun Kebersamaan dalam pengembangan SDM  sebagai wujud manusia Taqwa”.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Jumrah Makassar mahasiswa FEB Jurusan Ekonomi Pembangunan ini mengangkat tema :.

“tradisi buka puasa bersama ini   merupakan kewajiban bersama guna memberikan pencerahan bagi kita semua bahwa perbedaan itu merupakan hal yang lumrah” ujar Rektor dalam sambutannya. Perayaan hari–hari besar keagamaan di UNPATTI diarahkan sebagai bagian dari pembinaan mental dan moral, tegasnya sambil mengajak bagi yang sedang menjalankan Ibadah Puasa tetap bertahan dalam melaksanakan ibadah puasa agar memperoleh kemenangan.

Dr. M. Rahayantel, M.Ag., dalam Tausiyahnya menyampaikan “apabila kita ingin memperoleh sesuatu yang lebih baik hendaklah 2menggunakan akal dan pikiran yang baik. Intinya hendaklah dalam Bulan Ramadhan ini kita menahan keinginan yang berlebih dan menjaga dengan baik akal dan pikiran kita”, jelasnya.

Turut hadir dalam acara ini; yang mewakili FKPD (Pangdam, Kapolda, Walikota), juga tentunya Tim SKK Migas yang kedatangannya sejak siang (15/6, 13.00 WIT) di UNPATTI dalam rangka membahas draft MoU dengan Pimpinan UNPATTI. Juga hadir para Warek, Dekan, Wadek, Ketua dan Anggota Dharma Wanita, para pejabat eselon dan staf pegawai, Mahasiswa dan Mitra UNPATTI lainnya.

Gus Dur: “Tulus”, jika kita mau memaafkan orang lain. HOTUMESE

 

34

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *