Jajaki Kemitraan Konsul RI Darwin berkunjung ke UNPATTI

UNPATTI. Konsul RI di Darwin Andre Siregar ditemani Dr (HC). Peter Styles seorang konsultan Ekonomi, Bisnis dan Perdagangan dan Deputy Chief Minister NTAustralia, berkunjung ke Ambon dalam rangka meningkatkan kemitraan dengan Pemerintah Daerah, Pemerintah Kota/Kabupaten dan ke Kampus UNPATTI karena melihat beberapa potensi peluang kerjasama yang dapat dan harusnya dilakukan. Faktor peluang kedekatan jarak antara Northern Territory-Ambon dapat memicu potensi ekonomi kemaritiman, potensi ekspor komoditi unggulan pala, cengkih, hasil kerajinan tenun, pariwisata dan lainnya.

Di kampus UNPATTI, keduanya disambut oleh Wakil Rektor Bidang Umum, Dr. Tjiptabudi, SH., M.Hum

dan beberapa pejabat struktural UNPATTI. Dr. Tjiptabudi yakin bahwa kemitraan yang akan dibangun ini akan menciptakan berbagai peluang bermanfaat bagi kedua lembaga. Misalnya, joint research, perolehan beasiswa AUSAID melalui upaya kemitraan atas perolehan kuota tertentu bagi Dosen S3,  Pendidikan vokasil bidang Gas and Oil, Nursery, Agriculture, Law and Bussines, Fisheries, Admin observation program bidang teknologi informasi dan lainnya yang akan di bicarakan lebih mendalam antar kedua pengambil keputusan. Hasil pertemuan akan segera ditindaklanjuti kedua pihak dalam waktu dekat.

UNPATTI juga berterimakasih kepada Konsul RI Darwin atas pemfasilitasan pertemuan antar Rektor Charles Darwin University (CDU) dan Rektor UNPATTI di Jakarta Akhir Agustus lalu.

Hadir dalam pertemuan yang dilakukan di rg. Rapat Lt. III itu, WR Bidang Akademik, WR Bidang Kemahasiswaan,  Para Dekan, Direktur Pasca, Ketua Lembaga dan Humas. HOTUMESE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *