Rektor Unpatti

Matrikulasi ADikPapua dan 3T

UNPATTI – Kamis , 29/3/2018, Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M. Hum resmi Membuka acara Matrikulasi dan Pembinaan Mahasiswa Afirmasi Papua dan Terluar, Tertinggal, Terdepan (3T) di Aula Lantai IV Unpatti.

Rektor UnpattiDalam sambutannya Rektor memberikan motivasi kepada mahasiswa penerima beasiswa Afirmasi Perguruan Tinggi (ADik) untuk dapat menyelesaikan proses studinya dengan cepat. Khusus bagi penerima Beasiswa Afirmasi Pendidikan harus menjadi contoh agar dapat dengan cepat menyelesaikan studi, harus merubah perilaku dengan memaksakan diri untuk belajar sehingga menjadi unggul dan berkualitas.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si, dalam laporannya mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk dapat memberikan akses yang seluas-luasnya kepada para lulusan SMA dari Papua maupun Daerah 3T (Terluar, Tertinggal, Terdepan) yang secara realitasnya mengalami pembangunan yang terhambat maupun kurangnya infrastruktur pendidikan tinggi sehingga akses pendidikan di daerah ini terhambat.

WaRek IIIProses seleksi bagi mereka yang memiliki prestasi dari daerah ini, akan di didik untuk menjadi Sumber Daya Manusia yang potensial bagi pembangunan di daerahnya masing- masing namun menurut beliau banyak kendala yang di hadapi oleh mahasiswa penerima beasiswa ADik ini baik dari bahasa dan budaya maupun kebiasaan belajar sehingga mempengaruhi durasi studi kelulusan. Untuk itu perlu upaya pembimbingan yang berkelanjutan.” Ujarnya.

Kegiatan yang di hadiri oleh Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan alumni dalam lingkup Unpatti, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Humas, serta para mahasiswa dan menghadirkan tiga narasumber yaitu : Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si dengan materi Motivasi dan Sukses Belajar di Perguruan Tinggi, Dosen FKIP Theophanny P. Th. Rampisela, S. Psi., M. Ed, Menjadi Pribadi yang Efektif dan pembicara yang ketiga di sampaikan oleh Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Stella Rose Que, S.S, M.A, The Ways to Improve English For Uni Level Students. HOTUMESE.

Matrikulasi 3T

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *