HARMONI

HARMONI Indonesia di Pusatkan di UNPATTI

Ambon, Minggu (5/8/2018).Mendukung program yang di gagas oleh Presiden Joko Widodo yang bertajuk Harmoni Indonesia dalam menyambut dan memeriahkan pelaksaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang serta menyongsong HUT Kemerdekaan RI 73, kegiatan akbar ini dilaksanakan di Stadion Universitas Pattimura.

rektorRektor UNPATTI Prof. Saptenno dalam ucapan Selamat datang mengatakan kegiatan yang digagas oleh Presiden Jokowi ini bertujuan bagaimana merajut harmoni kehidupan bangsa yang selama ini kita dambakan, oleh karena itu dengan kegiatan yang berlangsung ini dalam menyongsong Asian Games dan menyongsong perayaan HUT Indonesia ke 73. Berharap dukungan Doa dari semua yang hadir agar Indonesia dapat meraih Juara di Asian Games mendatang dan juga Bangsa Indonesia kedepannya bisa menjadi bangsa yang maju dan bermatabat di dunia.

Rektor ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mengambil bagian dan bekerja keras sehingga acara ini bisa terselanggara dengan baik. Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan, kerjasama dan Sistem Informasi dalam wawancara juga mengatakan harapan besar bangsa ini kedepannya bisa lebih sejahtera dan bersatu “ lewat kegiatan ni harapannya kedepan bangsa ini bisa lebih sejahtera, lebih bersatu dalam keberagaman, dan lewat Harmoni Indonesia merupakan suatu wujud bagaimana mempersatukan keragaman – keragaman yang ada di Provinsi Maluku ini. Maluku merupakan simbol perdamain dan hari ini diwujudkan kebersamaan Maluku di kota Ambon ini“ tuturnya.

Rangkaian lagu nasional yang dibawakan dalam acara Harmoni Indonesia 2018 ini diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Lagu Garuda Pancasila, lagu Rayuan Pulau Kelapa, dan diakhiri lagu Padamu Negeri.

Dalam kegiatan ini di isi juga dengan pemberian materi oleh 2 narasumber yakni Wakapolda Maluku dengan Tema: “Radikalisme dan pembinaan generasi muda” dan Pangdam Pattimura dengan materi : Pendidikan dan Ketahanan Nasional.

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Unpatti di hadiri oleh Jajaran FKPD Maluku, SKPD, Rektor PTN/PTS se kota Ambon, Para Tokoh Agama, Civitas Akademika Universitas Pattimura, dan para mahasiswa dimeriahkan oleh Koorsik Kolaborasi Kodam XVI Pattimura dan POLDA Maluku, Gabungan paduan suara mahasiswa Universitas Pattimura, IAKN, dan STIKES Pasapua Ambon. Harmoni Indonesiaku Harmoni Bangsaku… HOTUMESE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *