Teknik Geologi

Rektor Lepas 15 Mahasiswa TekGeo Praktek Lapangan dan Laboratorium

UNPATTI, Ambon, Kamis (2/8/2018 ). Rektor Saptenno didampingi Wkl Rektor Akademik, Prof. Rieuwpassa melepas 15 Mahasiswa Teknik Geologi UNPATTI yang kali pertama akan melakukan praktek lapangan selama 2 hari (4-5 Agustus) di Karang Sambung, Kebumen-Jateng dan selanjutnya hasil praktek lapangan berupa sampel batuan dan mineral dibawa ke Bandung untuk di lakukan praktek laboratorium pada Lab. Geologi ITB pada 7-9 Agustus. Kegiatan praktek lapangan dan Labratorium ini merupakan bagian dari mata kuliah Geologi Fisik yang diampu oleh Dr. Asep Kusumajana, MT. Tim peneliti dan dosen, Asisten dari FTIB-ITB dalam melakukan pendampingan praktek Lapangan di Karangsambung itu.

Rektor pesankan agar para mahasiswa menyiapkan diri dan kesehatan yang prima agar dalam mengikuti kegiatan ini memperoleh hasil yang baik. “Jaga kesehatan dan senatiasa berdoa agar segala sesuatu yang dikerjakan berhasil dengan optimal”, Rektor juga ingatkan agar taat dan berdisiplin serta mengikuti prosedur dan instruksi kerja dalam hal praktek lapangan maupun laboratorium.

Teknik Geologi

 

Ketua Jurusan Teknik Geologi UNPATTI, Dr. Robert Hutagalung didampingi Sekjur Vico Lawalata, MT yang sempat diwawancara kemarin (1/8) di rg. Rapat jurusan, utarakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian pembelajaran mahasiswa yang terjadwalkan pada semester genap 2017/2018.

Dr. R. Hutagalung“Usai mengikuti Praktek lapangan dan Laboratorium mahasiswa harus mampu deskripsikan jenis batuan dan mineral serta proses pembentukan hingga pemetaannya” jelas Hutagalung. Dia yakin mahasiswanya mampu mengikuti dengan baik keseluruhan kegiatan ini dengan hasil maksimal.

Jurusan Teknik Geologi UNPATTI adalah suatu prodi baru yang didirikan sejak 2017 dengan skema Blok Migas Masela yang merupakan salah satu program Presiden Jokowi dalam rangka pengembangan SDM anak Maluku terutama untuk menguasai teknologi di bidang pertambangan dan perminyakan melalui pendidikan tinggi di UNPATTI.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *