Peksimnas XIV

Direktur Kemahasiswaan Buka PEKSIMINAS XIV di Jogyakarta

Jogyakarta, Kampus UGM, Selasa (16/10/2018). Pekan Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS) XIV tahun 2018 dengan gelaran lombanya dibidang seni dan budaya antar perguruan tinggi bertajuk “Merajut Budaya Nusantara”, secara resmi di buka oleh Dr. Didin Wahidin, M.Pd., Direktur Kemahasiswaan Kemenristekdikti usai melantik Dewan Juri Lomba di lataran Lapangan Pancasila Kampus UGM, Yogyakarta.

Anusapati, selaku Ketua Umum Peksiminas 2018 laporkan bahwa Peksiminas di lombakan mulai tanggal 17 hingga pengumuman juaranya dan penutupan pada 20 Oktober nanti. Kali ini diikuti oleh 1033 peserta, dengan kontingen terbanyak berasal dari jawa timur yakni 51 peserta. “pada Peksiminas kali, ini BPSMI Maluku yang diwakili oleh Mahasiswa UNPATTI mengirim peserta berjumlah 14 orang, dan akan bertarung dalam 10 tangkai lomba”, Keterangan Dr. Jusuf Madubun WR Bid. Kemahasiswaan Unpatti yang juga pengurus BPSMI Maluku.

Peksimnas XIV

“Peksiminas dapat membangun dan mengembangkan sisi terdalam dari seorang manusia dalam hubungan dengan manusia lainnya maupun hubungan dengan sang pencipta”, ujar Dr. Wahidin dalam sambutannya. Peksiminas juga suatu bentuk atau wadah silaturahmi, membangun soliditas dan kohesifitas sosial antar anak bangsa untuk memperkuat komitmen dan modal besar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, jelas Wahidin. Usai sambutan di lanjutkan dengan pemukulan Gong tanda dibukanya kegiatan lomba.

Ikut hadir dalam acara pembukaan itu, Rektor ISI Jogya, dan pimpinan perguruan tinggi lainnya di kawasan Jogya, Kadis Kebudayaan Pemda D.I Jogya, Pengurus Pusat BPSMI, Para Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unpatti dan undangan lainnya. Tarian kolaborasi mahasiswa pada 8 universitas di Jogya tuntaskan acara pembukaan siang itu.
Ayo Pattimura Muda UNPATTI, Katong samua bisa… HOTUMESE…

Leave a Reply

Your email address will not be published.