Sumpah Pemuda ke-90

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90: Buahkan ide positif, bersikap optimistis

Kampus Unpatti – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tanggal 28 Oktober tahun 2018 di pusatkan di Lapangan Upacara Kampus UNPATTI (Senin, 29/10/2018), bertindak selaku Pembina Upacara Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff . Pemusatan Upacara dilakukan karena Lapangan Merdeka yang biasanya digunakan untuk upacara peringatan, saat ini digunakan untuk kegiatan Pesparani Nasional I yang dibuka pada Sabtu lalu oleh Menteri ESDM RI Ignasius Jonan didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Gubernur Maluku Said Assagaff, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Ignatius Suharyo dan Ketua Panitia Pesparani Katolik, Zeth Sahubura (Wagub Maluku).
Teks Pancasila, Pembukaan UUD 1945, dan Putusan Kongres Pemuda Indonesia dibacakan oleh para siswa sekolah yang ditugaskan. Gubernur Maluku yang membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga yang didalamnya tersirat harapan Menpora RI agar pemuda dan pemudi bisa semakin semangat dan tidak hanya mencibir. Tetapi, juga membuahkan ide positif untuk membangun dan bersikap optimistis dalam mengisi pembangunan bangsa ke depan.

Sumpah Pemuda ke-90

“Kampus harus kita pacu untuk bersaing di pentas global” ujar Assagaf yang diujung sambutannya selaku Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur berterimakasih kepada masyarakat kampus yang telah memberi warna tersendiri dalam perjalanan kepemimpinannya. Tak lupa Assagaf menutupnya dengan pantun “Jika memancing ke kali, jangan lupa membawa roti,…. Masyarakat kampus selalu di hati, katong dua ingat sampai mati”.

Sumpah Pemuda ke-90
Upacara yang dihadiri FKPD Maluku, Wagub, dan Sekda Maluku, Wakil Walikota Ambon, pimpinan SKPD, tokoh Agama, Masyarakat, Ormas Pemuda, perwakilan LLDIKTI, Para Rektor PTS, Dekanat dan Civitas Akademika UNPATTI serta undangan lainnya berlangsung hikmat, diiringi Korsik TNI. Usai upacara dilakukan pemberian hadiah kepada para siswa SMA Sederajat juara lomba debat Bahasa Inggris dan Indonesia dan di akhiri dengan ramahtamah dipelataran gedung Rektorat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.