Rektor Unpatti

BI GOES TO CAMPUS – Rektor: “Kemaritiman, Musik dan Parawisata Maluku sumber devisa”

Kampus UNPATTI, Kamis (22/11/2018), Dengan Mungusung Tema “Ekonomi Digital dan Perlindungan Konsumen Bank Indonesia (BI) hadir di kampus untuk melakukan edukasi publik terkait penerapan ekonomi digital melalui BI Goes to Campus yang dilaksanakan di empat universitas di Indonesia. Setelah sukses di Dua Universitas sebelumnya yakni Universitas Brawijaya, Malang (8 November); Universitas Sriwijaya, Palembang (15 November) lalu , kali ini Universitas Pattimura yang di kunjungi oleh BI Goes To campus. Kegiatan yang berlangsung di Auditoriun Universitas Pattimura ini di penuhi kurang lebih dua ribuaan mahasiswa yang berantusias mengikuti kegiatan tersebut.

Rektor UnpattiRektor dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan ini menekankan pada 3 aspek dalam pengembangan ekonomi di Maluku yang dapat di lihat dari 3 sisi potensi ekonomi yang di miliki yakni, Potensi Kemaritiman, musik dan Parawisata. “dengan dimilikinya potensi kemaritiman di Maluku, kedepannya mahasiswa mampu mengelola potensi yang ada sehingga mereka dapat menjadi entrepreneurs muda yang mampu mengembangkan potensi Sumber daya kemaritiman”. Lebih lanjut Rektor jelaskan “Ambon sekarang menjadi City of Music yang di harapkan berada pada tingkat Internasional. Dengan potensi yang ada ini bisa dikembangkan menjadi sumber ekonomi baik bagi kepentingan pribadi maupun kelompok sehingga lewat seni yang dikembangkan Maluku akan menjadi daerah yang mampu mengembangkan potensi di bidang seni termasuk Pariwisata”.

Rektor berharap lewat kegiatan ini banyak mahasiswa dapat mempraktekan ilmu yang telah didapat, sehingga pada saat lulus nanti tidak hanya berorientasi menjadi pegawai negeri saja tetapi dapat menjadi startup-startup yang mampu melakukan segala sesuatu bagi kepentingan mereka dan kedepan mereka dapat bertumbuh dan mempunyai hidup yang lebih baik dan sejahtera di akan datang.
Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Pusat, Bapak Agusman dalam sambutannya juga sampaikan bahwa potensi ekonomi Maluku yang dapat dikatakan oleh Rektor, yakni Kemaritiman, Musik dan Pariwisata dapat mendatangkan devisa bagi negara. melalui Ekonomi Digital, BI sangat memandang penting ekonomi digital sebagai salah satu untuk mendatangkan devisa bagi Negara.

BI Goes 2 CampusSelain BI Goes To Campus Bank Indonesia juga mengadakan Video dan Blog Competition yang bertemakan “Ekonomi Digital Itu Kita Banget” dengan total hadiah ratusan Juta Rupiah, tuturnya.
Kegiatan yang diawali dengan penampilan merdu dan kompak Hotumese UNPATTI Choir yang bulan lalu memenangkan 2 gold medal di Barcelona. di hadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Maluku, Edison Betaubun, S.H, M.H, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura, Wakil Rektor Bidang Akdemik Universitas Pattimura , Kepala Kantor BI Perwakilan Maluku, Bambang Pramasudi, Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Pusat, Agusman dengan berbagai Nara sumber yang membrikan Motivasi bagi mahasiswa yakni, Gilang Margi Nugroho ( Pemilik Resto Online Kepiting Nyiyir), Keenan Pearce (Co-Founder Makna creative), Tedy Adtya, Mamat Alkatiri, Ria Ricis (Selebgram dan youtuber) dan Alitt Susanto (Writer) dan undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.