Seribu Mahasiswa Unpatti Mengikuti Kegiatan Diskusi Millennial

Unpatti-, Rabu (27/2), Dalam rangka mewujudkan Millennial Cinta Lalu-lintas Menuju Indonesia Gemilang, Polda Maluku melakukan Diskusi Millennial yang bertempat di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti) dengan Tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang”.

Dirlantas Polda Maluku Kombespol Heru Trisasono, Sik., M.Si., menjelaskan bahwa menurut data Bappenas tahun 2018 Generasi Millennial Indonesia saat ini telah mencapai 90 juta orang, sebagaimana diketahui Generasi Millennial memiliki karakteristik yang dinamis sebagai generasi penerus bangsa.

Menurutnya, tingkat kecelakaan di Indonesia mencapai 107.968 kasus pada  tahun 2018, yang faktanya kecelakaan tersebut didominasi  oleh kaum muda yang masih produktif, yaitu sebesar  56,87 % dan secara spesific 24,43 % korban berasal dari  kalangan pelajar dan mahasiswa.

Heru menambahkan, tujuan diadakannya Diskusi Millennial adalah membangun budaya tertib berlalulintas khususnya di kalangan Generasi  Millennial, membentuk relawan lalulintas millennial Indonesia, dan mempererat hubungan kedekatan antar Lembaga Kepolisian Lalulintas Republik Indonesia dengan Generasi Muda Indonesia (Millennial).

Diskusi ini menghadirkan tiga narasumber diantaranya Dirlantas Polda Maluku Kombespol Heru Trisasono, Sik., M.Si., Pakar Transportasi Prof. Dr. Ir. Marcus Tukan BSE, MT dan Pakar Psikologi  Theophanny Rampisela, S.PSI, M.ED, dan dipandu oleh moderator Criezta Korlefura, M.PSI, PSI. Masing – masing mereka memberikan pemahaman sesuai dengan bidang ilmu dan profesi mereka kepada kurang lebih seribu mahasiswa Unpatti.

Pada kesempatan ini juga di buka sesi tanya jawab, pembagian Helm dan Jaket untuk Mahasiswa serta di akhiri dengan pertunjukan atraksi berlalulintas oleh kepolisian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *