Fatur Razak Rumaf dilantik sebagai Ketua Umum Lembaga Dakwah Kampus

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno SH. M.Hum., melantik Fatu Razak Rumaf sebagai Ketua Umum Pengurus Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Ikhwan Unpatti  periode 2019 – 2020, menggantikan Ari Budiantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum, Rabu (6/3).

Selain melantik Ketua Umum LDK Al- Ikhwan Rektor juga melantik 36 Ketua Sub Bagian Pengurus LDK Al-Ikhwan yang nantinya bersama- sama menjalankan tugas selama periode satu tahun kedepan. Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rektorat lantai dua ini mengusung tema “Menembus Batas dan Menerobos Sekat”,

Dalam sambutannya Rektor mengatakan, Berdakwah itu bukan untuk orang muslim saja tapi berdakwah untuk semua lapisan agama bahkan untuk yang tidak mempunyai agama termasuk  juga  lingkungan, salah satu wujud nyata berdakwah yaitu menjaga kebersihan lingkungan. Jika didalam lingkungan kita masih kotor maka tugas-tugas kita belum selesai. Lingkungan harus dijaga bersih biar asri dan tidak ada sampah, itu bagian dari kita berdakwah.

“Dengan tema Menembus Batas Menerobos Sekat, kalian harus merealisasikannya. Sekat-sekat yang ada harus di terobos sehingga tidak ada lagi perbedaan antara Islam, Kristen maupun agama yang lain. Kita sebagai anak Indonesia harus cerdas karena sama-sama ciptaan Tuhan, hanya agama yg membedakan”, ujarnya

Rektor berharap, kepengurusan yang baru 1 tahun saja masa bertugas bisa mempertanggungjawabkan pekerjaannya sehingga memperoleh hasil yang baik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum LDK Al-Ikhwan Unpatti Ambon yang baru di lantik, Fatu Razak Rumaf berharap dalam kepengurusan kali ini semua anggota dapat bekerjasama dalam menyukseskan program yang sudah direncanakan, dia juga mengajak seluruh mahasiswa dapat berpartisipasi dalam memanfaatkan potensi-potensi yang ada.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan UKM, LDK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, LDK POLTEKNIK Negeri Ambon, Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Fakultas Ekonomi serta undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *