Pembukaan Lomba Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) CUP

UNPATTI,- Rabu (13/3) Menyongsong Seminar Nasional Himpunan Mahasiswa Papua (HMP) Provinsi Maluku, Universitas Patimura mengadakan lomba gawang mini antar mahasiswa.

Acara pembukaan perlombaan dilaksanakan pukul 16.00 WIT bertempat di Lokasi Asrama Mahasiswa Putera Universitas Pattimura, yang dihadiri oleh Wakil Rektor III Bagian Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si juga staf dan mahasiswa Unpatti.

Wakil Rektor III Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya mengapresiasikan apa yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Papua dari awal pembukaan lomba gawang mini sampai puncak kegiatan seminar nasional HMP di Provinsi Maluku. Madubun menjelaskan akan memberikan dukungan dan dorongan moril, asalkan mahasiswa tersebut bernaung dalam suatu organisasi mahasiswa yang jelas.

Didalam hirukpikuk dinamika kehidupan mahasiswa banyak sekali yang terlibat dalam kegiatan negatif seperti narkoba, sex bebas dan radikallisme. Masih ada tunas-tunas bangsa yang lahir dari tanah Papua dan saat ini sedang menuntut ilmu di Kota Ambon. Mereka  mempunyai etika baik dalam melaksanakan kegiatan pengembangan karakter disiplin dan sportivitas. Madubun juga menambahkan jangan melihat hadiahnya tetapi lebih melihat pada silahturahmi yang terjadi di antara tim, panitia, dan antara mahasiswa Papua yang ada di Maluku. Momentum ini baik untuk mempererat tali persaudaraan, rasa senasib sepenanggungan, jiwa bela negara sehingga Indonesia menjadi rumah besar bagi kita semua.

Akhir dari sambutannya, Madubun berharap setiap Club yang berlomba dapat menjaga sportifitas, bangun disiplin dan persaudaraan, hindari kompetisi yang negatif, jadikanlah ajang ini sebagai ajang prestasi, silahturahmi dan hiburan sehingga kita tidak mengotori hati kita dengan permusuhan.

HMP Cup resmi di buka dengan tendangan bola pertama kearah gawang oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Jusuf Madubun, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *