1700 PESERTA MENGIKUTI OLIMPIADE SAINS FMIPA UNPATTI TAHUN 2019

Unpatti, Rabu (20/3), Dalam rangka Dies Natalis yang ke-21 FMIPA UNPATTI untuk tahun ke-3 kembali menggelar kegiatan lomba Olimpiade Sains tahun 2019 untuk memperebutkan piala bergilir Gubenur Maluku. Tahun ini peserta kompetisi Sains membludak sebanyak 1700 peserta dari tahun sebelumnya 1200 peserta.

Lomba Olimpiade Sains FMIPA yang diikuti oleh siswa SD, SMP dan SMA ini secara resmi dibuka oleh Dekan FMIPA Prof. Dr. P. Kakisina, M.Si. Dalam sambutannya mengatakan, membludaknya peserta kompetisi Sains tahun ini menujukkan animo sekolah–sekolah untuk ilmu Sains, IPA, dan Matematika semakin diminati, sehingga harapannya, siswa yang mengikuti kompetisi ini dapat mencintai Ilmu Sains hingga ke Perguruan Tinggi.

Untuk siswa Sekolah Dasar,  bidang  yang dilombakan adalah Matematika dan IPA, untuk SMP bidang Matematika, Fisika dan Biologi, sedangkan untuk SMA bidang Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Statistik, Komputer, Astronomi dan Ilmu Kebumian.

Peserta kompetisi Sains tingkat Sekolah Dasar di ikuti oleh 787 peserta dari 79 Sekolah Dasar di Maluku, untuk peserta SMP diikuti 455 siswa dari 39 sekolah, sedangkan tingakat SMA sebanyak 391 peserta dari 22 SMA di Maluku. Peserta yang menjuarai lomba Sains tiga kali berturut–turut akan memperoleh piala tetap Gubernur Maluku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *