PEMBINAAN KARAKTER BELA NEGARA BAGI MAHASISWA PENERIMA BIDIKMISI ANGKATAN 2018

Unpatti,- Sabtu (13/4) Bertempat di Auditorium Universitas Pattimura diselenggarakan Pembinaan Karakter Bela Negara bagi Mahasiswa Universitas Pattimura penerima Bidikmisi tahun 2018. Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Frederik Rieuwpassa, MS dalam sambutannya mengatakan, Pembinaan Karakter Bela Negara sangat baik dilakukan sekarang ini, mengingat generasi banyak yang kurang memahami tentang undang – undang dan makna dari bela negara. Harapannya, setiap mahasiswa yang selesai mengikuti kegiatan ini mampu memberlakukan rasa bela negara dalam setiap tindakan yang di ambil terkhususnya di dalam kampus.

Beliau sangat berterimakasih kepada Wakil Rektor III Dr. Yusuf Madubun, M.Si dan Letkol Arh. Untung Widagdo, SH, M.Si dari PA. Bandaya Wanwil Sterdam yang akan membawakan materi kepada mahasiswa penerima Bidikmis tahun 2018.

Acara dilaksanakan dalam dua sesi bagi pembicara pertama Letkol Arh. Untung Widagdo, SH, M.Si dengan moderator Dr. S. S. Alfons, SH, MH dan pembicara kedua Dr. Jusuf Madubun, M.Si dengan moderator Grace Loupatty, S.Si, M.Si., di akhiri dengan sesi Tanya-jawab dan makan siang bersama. Acara ini dihadiri oleh Kepala Biro AKPHM Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si., Wakil Dekan III Fakultas MIPA Grace Loupatty, S.Si, M.Si., Wakil Dekan III Fakultas Hukum Dr. S. S. Alfons, SH, MH., dan Mahasiswa penerima Bidikmisi angkatan 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *