Ujian Terbuka Pascasarjana Universitas Pattimura Promosi Doktor Ilmu Kelautan

Unpatti,- Program Pascasarjana Unpatti Ambon mengadakan Sidang Ujian Promosi Doktor Bidang Ilmu Kelautan atas nama Hanstje Matakupan, Dosen tetap Fakultas Perikanan Universitas Pattimura.

Sidang dibuka oleh ketua sekaligus Direktur Pasca Sarjana Unpatti Prof. Dr. Alex S. W. Retraubun, M.Sc, Senin (19/3), bertempat di Ruang Senat Universitas lantai IV Rektorat Unpatti.

Dihadapan para penguji, Provendus Hanstje Matakupan dengan lancar menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan dan mempertahankan disertasinya “Kebijakan Investasi Perikanan Tangkap Pelagis Di Kota Ambon”, hasil dari penelitianya.

Sidang dipimpin oleh Prof. Dr. Alex S.W. Retraubun, M.Sc selaku Direktur Pascasarjana Unpatti, Prof. Dr. Ir. J. Hiariey, M.Sc selaku Promotor utama, Prof. Dr. Ir. A. Tupamahu, M.Si dan Prof. Dr. Ir. Mulyono S. Baskoro, M.Sc Selaku Kopromotor, Prof. Dr. Hasanuddin Sudirman, M.Pi dari Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin sebagai penguji eksternal, Dr. Ir. W. Waileruny, M.Si, Dr. Ir. D. Bawole, M.Si dan Dr. Ir. R. L. Papilaya, MP selaku penguji, dengan penilaian akhir kepada Provendus adalah Sangat Memuaskan.

Dengan keberhasilan para dosen  Perikanan dan Ilmu Kelautan, Pascasarjana Unpatti memperoleh gelar Doktor akan terwujud Visi Unpatti menjadi Universitas yang otonom dan bermutu dalam pengembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni secara berkelanjutan berbasis kepulauan, sehingga dapat menghasilkan tenaga profesional bagi lulusan Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *