HALAL BIHALAL UNIVERSITAS PATTIMURA

Unpatti,- Keluarga besar Universitas Pattimura melaksanakan Halal Bihalal dengan mengusung tema “Melalui Halal Bihalal Kita Rajut Kebersamaan Dalam Memperkuat Unpatti Sebagai Kampus Orang Basudara” yang bertempat di Aula Rektorat Unpatti, Rabu(19/6).

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan slogan dari Unpatti sebagai kampus orang basudara sangat menarik dan butuh komitmen untuk melakukannya secara murni dan konsekuen, tanpa pandang bulu agama maupun suku yang berbeda.  Melalui Halal Bihalal ini diharapkan Unpatti maupun kampus yang lain mampu membawa kebersamaan, supaya kedepan lahir generasi muda Maluku yang berkualitas dan mempunyai pemahaman untuk membangun Maluku. Lanjutnya, hayatilah makna Unpatti sebagai kampus orang basudara yang mungkin sulit dilaksanakan tetapi  dari hal – hal kecil akan berdampak besar dalam kehidupan bersama,  Unpatti maju Maluku Maju Indonesia Maju.

Dalam ceramah Halal Bihalal yang dibawakan oleh Ustad H Maruf Al. Jumar, Mc, MM dikatakan kita ada bersama di kampus Unpatti untuk mengadakan Halal Bihalal yang pelaksanaannya mempunyai tiga inti yakni, mencairkan yang beku, meluruskan benang yang kusut dan menyambung benang yang putus.

Acara ini dihadiri oleh Senat Universitas, FORKOPIMDA, Kepala LLDIKTI Wilayah XII, para Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, para pimpinan BANK mitra Unpatti, para sesepuh Unpatti, para Wakil Rektor, para Pimpinan Fakultas/Lembaga/Biro/UPT, Direktur Pascasarjana, para Kepala Bagian, para Kasubag, ketua DPMF dan Organisasi Kemahasiswaan serta seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Civitas Akademik  Unpatti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *