Deklarasi Satu Siklus SPMI – FISIP Bermutu dan Pelatihan ISO 9001:2015

Unpatti,- Senin (12/8) bertempat di Aula  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura, Rektor membuka secara resmi Deklarasi Satu Siklus SPMI – FISIP Bermutu dan Pelatihan ISO 9001:2015 Tahun 2019.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum merasa bangga terhadap deklarasi seperti ini. “Saya mohon bukan sekedar deklarasi saja melainkan dapat dibangun suatu budaya untuk melaksanakan apa yang sudah dideklarasikan”, katanya.

Rektor berharap, mahasiswa Unpatti harus memberikan waktu setiap hari minimal dua jam untuk membaca buku guna mewujudkan lulusan Unpatti yang berkualitas. Bagi dosen harus lebih inofatif dalam memberikan perkuliahan. Oleh sebab itu, untuk menuju perkembangan Revolusi Industri 4.0, IT menjadi hal yang sangat dibutuhkan dan harus dipergunakan sebaik-baiknya.

Acara dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Gugus Jaminan Mutu, Dr. Hendrik Selanno, Sos., M.Si., pembacaan deklarasi oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Zainal A. Rengifurwarin, M.Si., disusul penandatanganan deklarasi., penyerahan dokumen oleh Dekan FISIP, Prof. Dr. T. D. Pariela, MA dan sambutan dari Ketua Senat FISIP, Prof. Dr. A. Watloly, S.Pak., M.Hum.

Ketua Senat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof. Dr. A. Watloly, S.Pak., M.Hum berharap untuk seluruh unsur di dalam FISIP harus bekerja bersama dan terevaluasi, sehingga deklarasi ini bukan sekedar ritual akan tetapi kerjasama untuk membangun FISIP Unpatti lebih maju kedepan.

Dekan Fakultas ISIP, Prof. Dr. T. D. Pariela, MA dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini kita telah menandai suatu langkah penting dalam jejak perjalanan Fakultas ISIP. Penandaan ini terkait obsesi secara bertahap yang ingin menghapus pandangan orang tentang FISIP dengan keyakinan penuh bahwa FISIP sudah berbeda. Pariela juga mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah bekerja keras dalam melengkapi dokumen proses deklarasi. Beliau berharap, deklarasi ini bukan sekedar ritual dan seremoni saja. Bagi teman teman Gugus Jaminan Mutu untuk secepatnya melakukan evaluasi kinerja semester yang lalu, sehingga sidang mutu evaluasi segera terlaksana.

Turut hadir, Dekan Fakultas Hukum, Wakil Dekan Bidang I Fakultas MIPA, Sekertaris LP2M, para Wakil Dekan Fakultas ISIP, para Dosen Fakultas ISIP, Narasumber dan para peserta Pelatihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *