FKIP Matematika Menggelar Seminar Nasional dan Workshop Literasi Matematika

Unpatti,- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Pattimura menggelar Seminar Nasional dan Workshop Literasi Matematika.

Dibawah sorotan tema “Mengembangkan Kemampuan Literasi Matematika Dalam Menyiapkan Guru Matematika Menghadapi Tantangan Revolusi Industri 4.0”, yang berlangsung di Student Center kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si, Kamis (22 Agustus 2019).

Melibatkan dua Narasumber Nasional yakni Prof. Dr. Tatang Yuli Eko Siswono, M.Pd asal Universitas Negeri Surabaya dan Dr Benny Yong, M.Si asal Universitas Parahyangan Bandung, serta satu Narasumber lokal yakni Dr. Christina M. Leamena, M.Sc asal Universitas Pattimura. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 200 peserta yang terdiri dari para Dosen, Mahasiswa dan para Guru.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya mengatakan, Pendidikan Matematika merupakan sebuah pelajaran dasar yang dapat diterapkan dimanapun, Matematika juga sangat penting diterapkan dibidang politik maupun bidang lainnya. “Dalam segala hal perhitungan kita selalu mendasari pada Matematika”, ungkapnya.

Lanjutnya, pelaksanaan Seminar dan Workshop Literasi Matematika ini merupakan sebuah gagasan inovatif yang perlu direspon dan didukung, menurutnya kemajuan Teknologi Informasi, Digitalisasi dan Internet yang merambah pada segala aspek tentunya menjadi tantangan berat terutama kepada Guru Matematika. Madubun berharap, lewat ketiga Narasumber yang memiliki kompetensi dibidang literasi Matematika ini dapat memberikan tambahan wawasan kepada para Mahasiswa dan para Peserta sehingga  memperoleh kesimpulan dan rekomendasi untuk meraju kemampuan Guru yang baik dalam rangka pembelajaran Pendidikan Matematika di Era Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh Tarian Cakalele dari Komunitas Kalesang Maluku (KKM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *