Pembukaan Pertandingan Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo se-Maluku Rektor Unpatti CUP

Unpatti,– Pertandingan Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo se-Maluku Rektor Unpatti CUP yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kempo Unpatti, berlangsung di GOR Hotumesse Universitas Pattimura, Kamis (8 Agustus 2019). Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan Atlet-Atlet Muda, khususnya Atlet Universitas di Maluku dalam mengikuti kejuaraan bergengsi, yakni Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) tahun 2019 di Jakarta.

Pertandingan ini diikuti oleh Kontingen yang berasal dari Kontingen SBB, Kotingen SBT, Kontingen Universitas Terbuka (UT), Kontingen Unpatti A dan Kontingen Unpatti B.

Dr. Jusuf Madubun, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, saat membuka kegiatan pertandingan mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh UKM Kempo ini bertujuan untuk mencari bibit unggul guna dipersiapkan mengikuti POMNAS pada bulan September mendatang di Jakarta.

“Melalui event ini kita menjelajahi bibit unggul untuk mengikuti POMNAS yang akan berlangsung pada bulan September mendatang di Kota Jakarta”. Madubun juga mengatakan, POMNAS ke – XV pada 2 tahun yang lalu di Makassar, Unpatti meraih Medali Emas diperoleh dari Kejuaraan Kempo dan ini memperbaiki peringkat Maluku dari peringkat 27 menjadi peringkat 18.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam XVI Pattimura yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pertahanan Negara., Pengurus PERKEMI Provinsi Maluku., PERKEMI Kota Ambon., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas MIPA, Grace Loupatty, S.Si., M.Si serta undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *