Penutupan Pertandingan Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se – Maluku Rektor Unpatti CUP

Unpatti,– Bertempat di Gedung GOR Hotumesse Universitas Pattimura berlangsungnya acara penutupan Pertandingan Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se – Maluku Rektor Unpatti CUP, Jumat, (9 Agustus 2019)

Pertandingan ini berlangsung selama dua hari, terhitung dari pembukaan tanggal 8 Agustus – penutupan tanggal 9 Agustus 2019. Berikut ini nama-nama yang menjuarai Pertandingan Shorinji Kempo Rektor Unpatti CUP antara lain, Imanuel VS Syna (total skor yang diperoleh 740 – Juara 1)., Oktavianus VS Krisela (total skor yang diperoleh 500 – Juara II)., Meeklyn VS Fiona (total skor yang diperoleh 482 – Juara III).

Wakil Rektor Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si dalam sambutannya mengatakan, senang dan bangga terhadap sportivitas yang telah ditunjukkan oleh peserta lomba, dengan hasil juara yang di dapat dari masing-masing peserta. Tanggal 19 September 2019 merupakan kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke – XVI yang berlangsung di Jakarta, untuk mendapatkan bibit-bibit unggul.

“Jangan berkecil hati bagi peserta lomba yang belum mendapatkan juara. Kekalahan sesungguhnya bukan akhir dari sebuah pertandingan/perlombaan, akan tetapi merupakan langkah awal untuk meraih sebuah kesuksesan/keberhasilan”, katanya.

Kesempatan dan kemudahan juga diberikan bagi adik-adik yang berada di bangku pendidikan SMA, dengan talenta berupa kempo, karate, seni, atau apapun yang bisa dipertandingkan, Unpatti akan memberikan kemudahan dan prioritas utama untuk  masuk di Perguruan Tinggi. Madubun melanjutkan, ada 3 jalur/tahap seleksi masuk dalam Perguruan Tinggi di Universitas Pattimura. Pertama, jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)., kedua, disebut jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan ketiga, jalur Mandiri.

“Jalur Mandiri merupakan jalur yang diatur sendiri oleh masing-masing Perguruan Tinggi. Unpatti menjamin akan menerima mahasiswa yang bertalenta/berprestasi lewat jalur Mandiri”, tutur Madubun.

Madubun juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang membantu pelaksanaan kegiatan ini dengan baik sehingga dapat terlaksana dengan lancar, aman dan penuh dengan sportivitas. Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Allah SWA, Tuhan Yang Maha Esa, saya menutup secara resmi Pertandingan Kejuaraan Shorinji Kempo Antar Dojo Se – Maluku Rektor Unpatti CUP.

Kegiatan ini dihadiri Pelatih Kempo, Bpk. Yerri Lekahena., Kasdim 1504 Ambon, Mayor Infanteri Ketut., Ketua UKM PERKEMI Unpatti, Basri Kwairumaratu dan para Penonton.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *