LOKAKARYA PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH PADA ERA INDUSTRI 4.0 BERSAMA BAGIAN KEMAHASISWAAN DAN HUMAS UNPATTI

UNPATTI,-  Bertempat di Aula A Kampus PGSD Unpatti, Bagian Kemahasiswaan dan Humas UNPATTI mengadakan Lokakarya Peningkatan Kualitas Dalam Penulisan Karya Tulis Ilmiah Pada Era Industri 4.0 pada hari Kamis dan Jumat (21 s/d 22 Oktober 2019). Acara ini ditujukan bagi mahasiswa penerima Bidikmisi untuk mendukung cita – cita peningkatan jumlah karya ilmiah di Indonesia dan peningkatan kemahiran mahasiswa dalam menulis Artikel ilmiah.

Lokakarya dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Frederik Rieuwpassa, MS, dalam sambutannya mengatakan kegiatan lokakarya penulisan karya tulis ilmiah pada Era Industri 4.0 sangat bermanfaat bagi mahasiswa  di era digital. Dilihat dari Narasumber yang dihadirkan adalah orang- orang yang sudah Go Internasional sehingga harapannya mahasiswa sebelum sampai pada penulisan karya ilmiah akan dilatih dengan tema yang sangat bagus oleh para narasumber yang kompeten dalam bidangnya masing-masing. Rieuwpassa juga menambahkan kegiatan ini berguna bagi mahasiswa untuk mempersiapkan diri dalam penulisan skripsi tetapi juga sekaligus bisa menulis dalam jurnal Nasional atau Internasional.

Akhir dari sambutannya Rieuwpassa menghimbau kita tetap waspada dengan kondisi kota Ambon yang masih digoncang gempa dan semoga kegiatan Lokakarya ini dapat berjalan baik dengan perlindungan Tuhan yang Maha Kuasa.

Hari pertama Lokakarya ini dibagi atas empat sesi Seminar yang di sampaikan oleh tiga Narasumber. Sesi pertama membahas mengenai Peran Intelektual Mahasiswa dalam Era Industri 4.0 yang dibawakan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si., Sesi kedua membahas mengenai menulis karya bidang Sains oleh H. I. Elim, S.Si., M.Si., Ph.D., Sesi ketiga membahas mengenai menulis karya ilmiah bidang Sosial Humaniora oleh Dr. M. Lewier. S.S., M.Hum dan sesi terakhir yaitu Kolaboratif Indisipliner oleh H. I. Elim, S.Si., M.Si., Ph.D dan Dr. M. Lewier, S.S., M.Hum. Pada hari kedua diadakan presentasi makalah kelompok dan individu serta perbaikan dan pengumpulan file hasil perbaikan final siap cetak menjadi buku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *