(PMW) PROGRAM MAHASISWA WIRAUSAHA UNIVERSITAS PATTIMURA

UNPATTI,- Tingkatkan motivasi mahasiswa dalam berwirausaha, bagian Kemahasiswaan dan Humas Universitas Pattimura menggelar Pelatihan dalam rangka mendukung Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) 2019, di Aula A kampus PGSD Unpatti, pada hari Jumat dan Sabtu (1-2 November 2019).

Kegiatan dibuka oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH, M.Hum., dalam sambutannya mengatakan Berbisnis itu dimulai dari niat, kebiasaan dan tidak terlepas dari kebudayaan, oleh karena itu Rektor memberikan sembilan tempat usaha bagi sembilan Fakultas di Unpatti melalui Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Kewirausahaan untuk dikelola. Dari tempat itu, mahasiswa diharapkan untuk mendesain dan berwirausaha dengan kecanggihan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi walaupun dengan ruangan yang kecil dan terbatas namun diharapkan mampu mengembangkan usahanya hingga besar.

Melalui pelatihan ini, Rektor juga memberikan motivasi kepada 150 peserta pelatihan PMW dan berharap agar dapat berbisnis secara baik dan berkreatif, sehingga kedepan dapat bertahan dalam proses pengembangan usaha  dan menjadi contoh bagi mahasiswa yang lain.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dan para narasumber, semoga apa yang disampaikan menjadi bekal berguna bagi para peserta untuk pengembangan usaha kedepan.

Dalam kegiatan ini, Kemahasiswaan dan Humas Unpatti mengundang 3 orang yang berkompeten dalam bidang kewirausahaan sebagai narasumber atau Motivator yaitu Dr. R. A. Aisah Asnawi, SE. M.Si merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis  Unpatti, Ulvan Putra Pratama merupakan CEO Of Kuliner BatMan (Batakan Manggar) dan Choiriah Triliani merupakan Founder Chief Executive Officer Pipetike Social Enterprise

Kegiatan pada hari pertama  dibagi dalam tiga sesi, sesi pertama dibawakan Dr. R. A. Aisah Asnawi, SE, M.Si dengan materi Penerapan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Daya Saing Bisnis Usaha Kecil, sesi kedua dibawakan Ulvan Putra Pratama dengan materi Bagaimana membuat bisnis dan bagaimana membuat tim yang baik dan sesi ketiga dibawakan Choiriah Triliani dengan materi Bagaimana menjalankan sebuah bisnis dan bagaimana cara mendapatkan Investor.

Kegiatan hari kedua dibagi juga menjadi tiga sesi yaitu  sesi Praktek, sesi Presentasi dan sesi Penutup yang dipandu  oleh Sdr. Yudha Abdul Gani, sdr. Ulvan Putra Pratama dan Sdri. Choiriah Triliani. kegiatan ditutup oleh Ketua Panitia Pelatihan PMW  Dr. Djufri Rays Pattilouw, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *