Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Dalam Rangka Pengukuhan Prof. Dr. Ir. Gun Mardiatmoko, MP Dan Prof. Dr. Josef Papilaya, M.Si Sebagai Guru Besar Universitas Pattimura

 

 

 

 

 

UNPATTI,- Rapat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura dalam rangka Pengukuhan Prof. Dr. Ir. Gun Mardiatmoko, MP sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Manajemen Hutan pada Fakultas Pertanian dan Prof. Dr. Josef Papilaya, M.Si sebagai Guru Besar dalam Bidang Ilmu Administrasi Publik pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura, Rabu (4 Desember 2019) yang sesuai dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, nomor 29226 dan 35138/M/KP/2019 tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen serta Penetapan Angka Kredit Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi nomor 234 dan 510/D2.1/KK.01.00/GB/2019 tanggal 31 Juli 2019 dan 2 September 2019, Pegawai Negeri Sipil yang bersangkutan diangkat dalam jabatan Profesor/Guru Besar.

 

Prof. Dr. Ir. Gun Mardiatmoko, MP dalam menyampaikan Pidato

Prof. Dr. Josef Papilaya, M.Si dalam menyampaikan Pidato

Pengukuhan dan Pengalungan kedua Guru Besar oleh Rektor Universitas Pattimura,
Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum

 

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutannya mengatakan Universitas Pattimura patut berbangga atas bertambahnya 2 orang Guru Besar, sehingga jumlahnya menjadi 49 Guru Besar. Kita boleh menyaksikan Pidato yang disampaikan oleh kedua Guru Besar bahkan beberapa moment sudah berlangsung. “Saya kaget kalau Karbon bisa dijual dan ini perlu dikaji lebih dalam lagi sehingga dapat bermanfaat dan diimplementasikan bagi banyak orang”, tuturnya.

Kedepannya, Universitas Pattimura bekerjasama dengan pihak Kota dan Kepolisian untuk pengembangan penanaman pohon yang bermanfaat dan dijual serta dikontribusikan kepada masyarakat setempat.

Saptenno melanjutkan, ketika menjadi Guru Besar haruslah menghasilkan sesuatu yang berarti  dan mulai mengimplementasikan pikiran-pikiran inovatif bagi orang lain.

“Mudah-mudahan dalam tahun ini dan tahun-tahun mendatang, semakin banyak Guru Besar di Universitas Pattimura”, harapannya.

Dihadiri oleh Ketua Senat dan Anggota Senat Universitas Pattimura, FORKOPIMDA Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam lingkungan Universitas Pattimura serta Tamu Undangan lainnya.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *