Tim D’Lamun Universitas Pattimura Best Presentation LKTI Nasional 2019 Untirta

UNPATTI,- Tim D’Lamun Universitas Pattimura meraih Best Presentation pada Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional dengan Tema Optimalisasi Potensi Limbah dengan Membangun Daya Inovasi Milenial dalam Mewujudkan SDG’s 2030  di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten, Senin-Selasa (24/25 November).

Tim Unpatti ini terdiri atas tiga personil, yakni Pinky Anggraeni Ratimadani (FMIPA-Kimia) selaku ketua tim, Dea Ariska Nanda (FKIP Biologi) dan Nurul Ikhsan (FMIPA Kimia). Yang melatar belakangi tim D’Lamun untuk membuat ide optimalisasi pemanfaatan limbah kulit dan biji lamun untuk dijadikan kerupuk dan tempe karena bentuk kepedulian tim terhadap lingkungan yang tercemar, khususnya didaerah pesisir sehingga berdampak bagi masyarakat yang tinggal di sekitar dan dampaknya pada ekosistem laut lainnya. Selain itu tim juga ingin mengubah pola pikir masyarakat untuk dapat mengolah limbah menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi.

Harapannya masyarakat juga dapat mengkonsumsi makanan yang memiliki nilai gizi yang cukup dengan harga yang terjangkau.

Di ruangan Bagian  Kemahasiswaan dan Humas Unpatti  Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Yusuf Madubun, M.Si menerima kepulangan tim D’Lamun yang membawa piala kemenangan sebagai Best Presentation WTC (Waste Treatment Competition), Senin (2 Desember 2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *