WISUDA SARJANA, PROFESI, PASCASARJANA UNIVERSITAS PATTIMURA PERIODE DESEMBER 2019

UNPATTI,- Bertempat di Outdoor samping Auditorium berlangsungnya Acara Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Senat Universitas Pattimura Dalam Rangka Wisuda Sarjana, Profesi, Magister, Dan Doktor Periode Desember 2019, Kamis (12 Desember 2019).

Berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 1599/UN13/SK/2019 tentang Wisuda Universitas Pattimura Periode Desember 2019, maka Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum meluluskan dan melantik 765 Lulusan Sarjana, 141 Lulusan Profesi Guru, 82 Lulusan Magister dan 2 Lulusan Doktor.

Pertama-tama saya mengajak kita sekalian untuk memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas karunia-Nya di penghujung tahun 2019, dihari ini kita kembali menyelenggarakan suatu peristiwa Akademis para lulusan Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Universitas Pattimura. “Saya secara pribadi dan keluarga mengucapkan syukur, terimakasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan atas dukungan Senat serta seluruh komponen Universitas Pattimura, mempercayakan Saya sebagai kepemimpinan Rektor UNPATTI periode tahun 2019 – 2023. Itu berarti, seluruh proses panjang yang sempat menaikkan suhu Politik dan persaingan didalam kampus telah kita lewati”, tutur Rektor UNPATTI, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum saat menyampaikan sambutan. Dengan harapan, terajut kembali keharmonisan orang basudara untuk membangun lembaga tercinta ini menuju cita-cita menjadi Universitas Unggul dan Berkarakter dalam menyiapkan generasi penerus.

Lanjutnya, terdiri dari lulusan Sarjana S1 sebanyak 906 orang, S2 Magister sebanyak 82 orang, dan S3 sebanyak 2 orang. Lulusan dengan Predikat Pujian/Cumlaude adalah sebanyak 42 orang. Jumlah lulusan yang diwisudakan hari ini adalah 990 orang, masing-masing :

  1. Lulusan Fakultas Hukum, sebanyak 35 orang
  2. Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, sebanyak 55 orang
  3. Lulusan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, sebanyak 520 orang
  4. Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak, 115 orang
  5. Lulusan Fakultas Pertanian sebanyak, 37 orang
  6. Lulusan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, sebanyak 67 orang
  7. Lulusan Fakultas Teknik sebanyak, 19 orang
  8. Lulusan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, sebanyak 42 orang
  9. Lulusan Fakultas Kedokteran, sebanyak 16 orang
  10. Lulusan Pascasarjana, sebanyak 84 orang

Keberhasilan ini merupakan karya besar dari seluruh Civitas Akademika dan Tenaga Kependidikan. Karena itu, patut disampaikan terimakasih atas seluruh kerja keras dan dedikasinya. Khusus kepada Orantua yang telah mempercayakan Universitas Pattimura untuk mendidik anak-anaknya, patut disampaikan ucapan terimakasih yang mendalam.

Saptenno menambahkan, perlu disampaikan bahwa para Dosen Universitas Pattimura yang telah berhasil menyelesaikan Studi Doktor didalam Negeri pada periode sampai dengan Desember adalah sebanyak 11 orang, masing-masing :

  1. Sophia Benedyk, S.Pd., M.Pd (Fakultas KIP)
  2. Syahran Wael, S.Pd., M.Pd (Fakultas KIP)
  3. Lambertus J. Lokollo, S.Pd., M.Pd (Fakultas KIP)
  4. Acim, S.Pd., M.Pd (Fakultas KIP)
  5. Raden Ayu Aisah Asnawi, SE., M.Si (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)
  6. Viktor Ernest Huwae, SE., MM (Fakultas Ekonomi dan Bisnis)
  7. Lucia Ch. O. Tahamata, SH., LLM (Fakultas Hukum)
  8. Yohanes Pattinasarany, SH., MH (Fakultas Hukum)
  9. Sarah Selfina Kuahaty, SH., MH (Fakultas Hukum)
  10. Theresia Louize Pesulima, SH., MH (Fakultas Hukum)
  11. Julianus E. Latupeirissa, SH., MH (Fakultas Hukum)

Saya mengucapkan “Selamat Datang” kembali ke kampus bagi saudara-saudara Dosen yang sudah menyelesaikan Pendidikan Doktor dan “Selamat Berkarya” dengan lebih tekun untuk memajukan lembaga Universitas Pattimura.

Melalui kesempatan ini, kepada para Wisudawan/I, disampaikan “Selamat” atas keberhasilannya dan tetaplah belajar terus sepanjang hayat dikandung badan. “Perjalanan masih panjang, dan masyarakat sementara ini menunggu kehadiran Saudara/I untuk mengabdi sesuai Bidang Ilmu yang dimiliki”, tandas Saptenno.

Akhirnya, SELAMAT atas keberhasilan Wisudawan/I dalam menyelesaikan Studi di Universitas Pattimura. Semoga tercapai cita-cita dan senantiasa menjaga Nama Baik Almamater. Hotumesse…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *