YUDISIUM DAN PENGGELARAN SARJANA FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN UNIVERSITAS PATTIMURA

UNPATTI,- Sesuai dengan Surat Keputusan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura Nomor 354/UN13.1.7/SK/2019 tentang Yudisium Dan Penggelaran Sarjana Fakultas Perikanan Dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura Dalam Rangka Wisuda Sarjana III Universitas Pattimura Periode September Hingga Desember 2019, Rabu (11 Desember 2019) yang berlangsung di Student Center FKIP Universitas Pattimura. Yudisium FPIK UNPATTI kali ini menghasilkan sebanyak 78 (tujuh puluh delapan) lulusan Sarjana (S1), dengan 1 (satu) orang lulusan Predikat “Pujian/Cumlaude” atas nama: Arom Sanly Imapuly, S.Pi, Prodi Ilmu Kelautan (IK), masa studi 4 tahun 2 bulan dan IPK 3,56 kemudian dilanjutkan dengan pemberian Sertifikat kepada 7 orang lulusan yang dinyatakan lulus dengan Predikat “Sangat Memuaskan”, masa studi kurang dari 5 (lima) tahun dan IPK lebih besar atau sama dengan 3,50 atas nama: Fahreza Naam Ray Maarib, S.Pi (IPK 3,61)., Novita, S.Pi (IPK 3,56)., Merry Lidia Mainake, S.Pi (3,55)., Gian Wattimury, S.Pi (IPK 3,52)., Mince Tetikay, S.Pi 3,52)., Evi Seftia Ningsih, S.Pi (IPK 3,52) dan Surisma, S.Pi (IPK 3,50).

Mewakili sambutan Rektor Universitas Pattimura, Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Frederik Rieuwpassa, MS mengatakan tercatat sebanyak 78 (tujuh puluh delapan) orang lulusan yang di Yudisium hari ini, akan tetapi yang diwisudakan hanya 67 (enam puluh tujuh) orang. “Mungkin yang waktu Ujian Sarjana, penutupan pendaftaran Wisuda sudah selesai dan sisanya nanti akan diwisudakan Periode April tahun 2020”, tandas Frederik. Lanjutnya, kita patut bersyukur karena dihari ini FPIK UNPATTI telah melakukan suatu acara Yudisium bagi 78 (tujuh puluh delapan) lulusan Sarjana (S1) yang nantinya besok akan diwisudakan/dikukuhkan. Di era industri 4.0 merupakan suatu tantangan bagi kita semua, karena itu segala ilmu yang diterima diharapkan dapat bermanfaat untuk kemajuan era  ini dan berguna untuk menciptakan suatu lapangan pekerjaan.

“Saya juga mewakili Pimpinan menyampaikan Selamat dan Terimakasih kepada Orangtua/Wali dan keluarga yang telah mempercayakan FPIK UNPATTI untuk mendidik mereka sehingga memperoleh Gelar Sarjana Perikanan (S.Pi)”, tuturnya.

Frederik berharap, ketika saudara/i telah meraih suatu keberhasilan dan kesuksesan, jangan lupa untuk menciptakan suatu lapangan pekerjaan untuk menjawab tantangan saat ini. Inti dari semuanya adalah IT yang sangat penting untuk digunakan. Atas nama Pimpinan Universitas Pattimura menyampaikan “Selamat” kepada saudara/i sekalian yakni 78 (tujuh puluh delapan) lulusan, kiranya ilmu yang diterima dapat berguna bagi banyak orang terkhusus bagi bangsa dan negara.

Kesempatan yang sama, mewakili sambutan Dekan FPIK UNPATTI, Wakil Dekan II, Ir. E. Lokollo, M.Si mengatakan dalam rangka mewujudkan Universitas Pattimura (UNPATTI) sebagai World Class University maka peran Fakultas sebagai wadah pengembangan sumberdaya manusia, ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, termasuk didalamnya peran Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) yang seharusnya menjadi motor penggerak pencapaian Visi Universitas Pattimura sekaligus menjawab kebutuhan daerah yang berkarakter kelautan, pesisir dan kepulauan. Terkait dengan kondisi tersebut, maka Pimpinan, Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di FPIK UNPATTI berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan tinggi di Bidang Perikanan dan Kelautan yang prima dan berkualitas kepada masyarakat, khususnya mahasiswa. Hal ini tercermin dari kenyataan bahwa dari 6 (enam) Program Studi di lingkungan FPIK UNPATTI, 4 (empat) diantaranya telah terakreditasi “A” (unggul) dan 2 (dua) terakreditasi “B” (baik). Selain itu, FPIK UNPATTI turut mendorong hadirnya 2 (dua) Program Pascasarjana Magister dan 1 (satu) Program Pascasarjana Doktoral yang berkarakter kelautan, pesisir dan kepulauan.

Lanjutnya, Yudisium dan Penggelaran Sarjana (S1) FPIK UNPATTI Periode September hingga Desember tahun 2019 ini akan dilakukan kepada 78 (tujuh puluh delapan) orang lulusan. Kami mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena mereka telah meyelesaikan studinya di FPIK UNPATTI dan telah menyandang Gelar Sarjana Perikanan (S.Pi) serta siap memberikan kontribusinya pada pengembangan pembangunan Perikanan dan Kelautan.

Ucapan terimakasih juga disampaikan dan apresiasi kepada seluruh Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta Senat FPIK UNPATTI yang telah memberikan dukungan sesuai dengan peran masing-masing, sehingga Yudisium dan Penggelaran Sarjana (S1) bagi lulusan FPIK UNPATTI dapat terlaksana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *