PEMBUKAAN UNPATTI EXPO 2020 DAN KOMPETISI SAINS

UNPATTI,- Rabu (11/03), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNPATTI menggelar UNPATTI Expo 2020 dan Kompetisi SAINS tingkat SD, SMP dan SMU se-Maluku dalam rangka Dies Natalis ke-57 Universitas Pattimura dan FMIPA yang ke-22.

UNPATTI Expo 2020 dan Kompetisi Sains FMIPA secara resmi dibuka oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, UNPATTI peduli terhadap berbagai hal termasuk membuat kompetisi SAINS, karena SAINS sangat penting di era 4.0. Kedepannya siapa tidak menguasai SAINS maka sangat ketinggalan, oleh karena itu Dekan Fakultas MIPA dan Panitia membuat kompetisi sains agar mendorong adik-adik untuk belajar Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam terkait materi dasar sehingga mencintai SAINS untuk masa depan yang cemerlang.

Rektor berharap 2099 peserta dari tingkat SD, SMP dan SMU akan lahir ilmuan-ilmuan dari Maluku yang sebentar nanti akan memecahkan masalah-masalah berkaitan dengan Ilmu Pengetahuan. “Ilmu Pengetahuan sangat penting karena itu mulai dari sekarang mencintai Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam termasuk belajar Bahasa Inggris dengan baik agar bisa melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi dalam maupun luar negri”.

Lanjut, Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/ibu Guru pendamping, yang sudah merelakan anak-anak ini datang mengikuti kompetisi SAINS. “Bagi yang menang bersuka cita dan yang kalah juga bersuka cita tak lupa bersyukur agar kedepannya mendorong diri utuk bagaimana menjadi lebih baik, karena dengan belajar bersungguh-sungguh adik-adik akan berhasil”, ungkap Rektor.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si., para Kepala Lembaga, para Dekan, Sekertaris LP3MP, Ir. Jusak Labetubun., Kepala Biro AKPHM, Ir. Daniel H. Nanuru, M.Si., Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas MIPA, Francis Rumlawang, S.Si, M.Si dan Ketua Panitia Dies Natalis UNPATTI, Dr. Evelin Tuhumury, S.Si, M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *