SYUKURAN DIES NATALIS KE-57 UNIVERSITAS PATTIMURA

Unpatti,- Universitas Pattimura merayakan puncak acara Dies Natalis ke-57 dengan menyelenggarakan doa syukur pada hari Kamis, 23 April 2020 yang bertempat di Aula Lantai dua Gedung Rektorat Universitas Pattimura Ambon.

Acara Syukuran Dies Natalis ke-57 dihadiri oleh para Pimpinan dalam lingkungan Universitas Pattimura dan perwakilan dari DPMU Unpatti.

Ketua Panita Dies Natalis Unpatti, Dr. Evelin Tuhumury, S.Si., M.Si dalam laporannya  disampaikan bahwa panitia Dies Natalis telah beragendakan beberapa kegiatan dalam periode waktu dari 6 Maret sampai 5 Agustus 2020, adapun kegiatan yang telah diselenggarakan adalah Pencanangan Dies Natalis, Kampanye Kebersihan Lingkungan, Jalan Santai dan Senam Sehat, Unpatti Expo dan Olimpiade Science Tingkat SD,SMP,SMU se-Maluku.

Namun dalam situasi pandemi Covid-19 mengharuskan Panitia untuk menunda sementara pelaksanaan kegiatan Dies Natalis lainnya. Tanggal 23 April 2020 merupakan hari dengan special event yang di agendakan oleh panitia karena sedianya pada saat ini akan dilaksanakan Wisuda Sarjana Universitas Pattimura, Launcing Buku Unpatti Cares For Sustainbility dan Resepsi Dies Natalis ke-57.

Sesuai arahan Rektor, Dies Natalis kali ini dilaksanakan doa syukur secara sederhana sebagai wujud ungkapan terimakasih kepada Tuhan yang Maha Kuasa yang telah menuntun perjalanan Unpatti sampai pada usianya yang ke-57.

Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum dalam sambutannya berharap agar lembaga ini tetap eksis sampai kapanpun, karena ini adalah satu-satunya lembaga yang mampu berkontribusi membangun Maluku. Rektor menambahkan sebagai Lembaga Pendidikan Tinggi yang saat ini bekerja dari rumah agar bekerja keras membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi Covid-19 dengan cara bagaimana kita bisa mengembangkan diri, yaitu salah satunya membuat buku–buku atau mengarahkan mahasiswa untuk membuat tulisan-tulisan seperti penulisan buku Unpatti Cares for Sustainbility yang segera dilauncing agar buku tersebut dapat diberikan bagi generasi penerus nantinya.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam mensukseskan Dies Natalis ke-57, “Selamat Ulang tahun ke – 57, semoga  Universitas Pattimura tetap Jaya, Tuhan berkati semuanya.”

Acara diakhri dengan pemotongan kue ulang tahun dan Doa bersama oleh Rohaniawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *