FK Unpatti – Webinar #3 “Epidemi Covid Di Indonesia, Kapan Berakhir?”

UNPATTI,- Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura melaksanakan Webinar Seri 3 dengan tema “Epidemi Covid Di Indonesia, Kapan Berakhir?, Kamis (9/7) dan menghadirkan Narasumber yang berkompeten, dr. Iwan Ariawan, MD, MS yang merupakan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang mengulas tentang “Epidemi Covid-19 Di Indonesia, Kapan Berakhir”, serta drg. Wendy Pelupessy, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon tentang “Kondisi Terkini Epidemi Covid-19 Di Kota Ambon“.

Pelaksanaan Webinar yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran ini, merupakan upaya nyata para ilmuan dalam rangka penanggulan Covid-19 dan bahwa akademisi, pemerintah, dan masyarakat mempunyai peran masing-masing agar Indonesia berhasil melalui pandemi Covid-19.

Rektor Universitas Pattimura,  Prof. Dr. M. J, Saptenno, S.H, M.Hum, dalam arahan mengatakan agar perlunya implementasi dari hasil Webinar ini “semua pemikiran yang lahir dari Webinar ini perlu ditindaklanjuti karena sangat pentingnya pendekatan saintifik (scientific approach) dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19, bukan sekedar menganalisis peristiwa yang terjadi tanpa suatu pemikiran yang sistimatis”, ujarnya.

Rektor juga berharap agar hasil pelaksanaan Webinar-webinar yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran dengan kajian para pakar, dapat ditemukan alternatif pemecahan yang juga bisa berimbas pada kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah daerah baik Provinsi Maluku maupun Kota Ambon.        “Untuk itu kerjasama dari pemerintah daerah dengan Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, harus terus terbangun”, ujar Prof Saptenno

Webinar yang diikuti oleh para dosen, Tenaga Medis, Tenaga Kesehatan, mahasiswa dan masyarakat umum berjalan baik dan mendapat antusias peserta Webinar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.