MAHASISWA UNPATTI BERLATIH UNTUK MENGIKUTI LOMBA PESPARAWI

UNPATTI,- PESPARAWI Mahasiswa Nasional adalah Program Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiwaan, Direktorat Jenderal Perguruan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang merupakan ajang kreativitas, sportivitas dan solidaritas antar mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia, Rabu (22/7)

Universitas Pattimura yang diwakili oleh Paduan Suara Mahasiswa “Hotumese”, akan mengikuti lomba Pesparawi Mahasiswa Nasional XVI Tahun 2020 yang dilaksanakan secara Virtual. “Dalam rangka mengikuti perlombaan Pesparawi Nasional yang direncanakan berlangsung tanggal 2-7 November 2020, Paduan Suara Hotumese Unpatti akan mempersiapkan diri semaksimal melalui proses latihan. Proses latihan tersebut dengan mengutamakan Protokol Kesehatan”, ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si, saat melakukan wawancara dengan Humas Unpatti melalui sambungan telpon.

Lanjutnya, Auditorium Unpatti yang berkapasitas muat 2000 orang, merupakan tempat berlatih bagi Paduan Suara Mahasiswa ‘Hotumese’. Sekitar tiga puluh personil mahasiswa yang berlatih dipecah menjadi empat kelompok, dengan mengambil posisi di empat pojok ruangan. “Dalam latihan tersebut tetap menjaga jarak 1,5 meter dan tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19. Mereka akan melakukan latihan persiapan sampai kegiatan ini diselenggarakan”, tutur Madubun.

Beliau menambahkan, Pesparawi Nasional Tahun 2020 dilakukan secara Daring dan seluruh Vidio akan ditampilkan secara Live Streaming. “Jadi, masing-masing mahasiswa yang mengikuti lomba akan bernyanyi dari rumahnya sendir atau tempat dimana dia berada dan dibuat dalam suatu harmonisasi lalu dikirim kepada juri yang akan menilai”, tutup Madubun. Tahun ini, Universitas Tarumanegara Jakarta dipercayakan sebagai Panitia pelaksana Pesta Paduan Suara Gerejawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.