Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Universitas Pattimura Tahun 2020

UNPATTI,- Bertempat di Aula lantai dua Gedung Rektorat Universitas Pattimura, dilakukan Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tingkat Universitas Pattimura Tahun 2020, Jumat (12/6).

Tujuh mahasiswa perwakilan dari masing-masing Fakultas yaitu Junior Alvaro Nasario Lumintang perwakilan Fakultas Hukum., Khadijah Sabilah Makatita perwakilan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan., Noviyanti Safitri Vanath perwakilan Fakultas Pertanian., Jelvi Febrina Anjali Fika perwakilan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam., Vivi Sopacua perwakilan Fakultas Teknik., Sofhia Nur Inayah perwakilan Fakultas Keruguan dan Ilmu Pendidikan serta Shahdania Rianti perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) dibuka oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam  sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, para mahasiswa berprestasi dan panitia pelaksana    PILMAPRES Universitas Pattimura,  yang telah melaksanakan kegiatan ini  sesuai standart Protokol Covid-19.

Rektor berharap, pelaksanaan seleksi PILMAPRES dapat dilaksanankan secara baik dan objektif karena akan ditentukan siapa yang terbaik untuk nantinya mewakili Universitas ditingkat Nasional. Lanjutnya, bagi yang terpilih nantinya untuk bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam Bidang Akademik dan menunjukan kecapakapan dalam berbahasa inggris dan yang paling penting menunjukan karakter baik yang mencerminkan mahasiswa berprestasi. Rektor juga meminta kepada yang terpilih nantinya agar dapat membuat makalah secara unik dan menarik.

Acara dilanjutkan dengan proses Seleksi Pemilihan Mahasiswa berprestasi tingkat Universitas dengan juri yang diketuai oleh Dr. Zainal A. Rengifurwarin, M.Si  Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, dengan anggota dewan juri Prof. Dr. Ir. Johanis Hiariey, M.Sc Dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan., Dr. Latuihamallo Juliana, M.Si Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis., Dr. Estevanus K. Huliselan, S.Pd, M.Si Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., Ir. L Wattimury, MT Dosen Fakultas Teknik, dan  Renata C. G. V. Nikijuluw, S.Pd, M.TESOL Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Hingga berita ini di turunkan seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi masih sementara berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *