Aksi Green Action Mahasiswa Penerima Beasiswa Pertamina Sobat Bumi Universitas Pattimura

UNPATTI,- Mahasiswa Penerima Beasiswa Pertamina Fondation Sobat Bumi Universitas Pattimura melakukan aksi Green Action dengan mengusung tema “Pembinaan Kampung Adi Wiyata” yang bertempat di Komunitas Pemerhati Lingkungan Green Moluccas Desa Passo, Sabtu, (19/09).

Erwin Simarmare Koordinator PS7 Universitas Pattimura mengatakan aksi Green Action merupakan kegiatan kedua program Pertamina Foundation yang wajib dilaksanakan selama dua kali dalam setahun untuk mahasiswa penerima beasiswa Pertamina Fondation Sobat Bumi. Sobat bumi itu sendiri merupakan wadah atau organisasi yang dibentuk pertamina Fondation sebagai penerima beasiswa pertamina untuk menjawab isu-isu lingkungan dan pemberdayaan terhadap masyarakat setempat.

Lanjut dikatakan pada saat ini aksi Green Action yang di lakukan adalah pembagian benih sayuran kepada 70 kepala keluarga, dengan harapan dapat mengedukasi masyarakat sekaligus mensosialisasikan bagaimana mempertahankan pola pangan kedepannya, contohnya dalam penggunaan barang bekas (aquaponik) untuk dipergunakan dalam penanaman bibit.

Kepala Subbagian Kesejahteraan, Sonny P. Kailola, S.E mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni berharap, kegiatan ini boleh berjalan dengan lancar untuk kepentingan lingkungan hidup terutama dalam pendidikan tiap penerima beasiswa sobat bumi dan dapat membantu dalam penyelesaian studi. Ada harapan besar dengan dilakukannya kegiatan ini yaitu kerjasama Unpatti dengan Pertamina dapat terus berjalan.

Kegiatan dibuka dengan pemberian secara simbolis bibit tanaman kepada perwakilan warga dan dilanjutkan dengan pembagian bibit tanaman pada warga sekitar Komunitas Pemerhati lingkungan Green Moluccas.

Aksi ini diikuti oleh para mahasiswa penerima beasiswa pertamina Fondation sobat bumi, ketua RT setempat, perwakilan warga setempat dan para pemerhati lingkungan Green Moluccas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *