BANK INDONESIA MENGAJAR

Unpatti,- Dengan tema “Sinergi Membangun BI Digital dan Indonesia Maju”, Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan Unversitas Pattimura melaksanakan program Bank Indonesia Mengajar. Kegiatan ini Sebagai bentuk sumbangsih Bank Indonesia (BI) terhadap kemajuan pendidikan masyarakat Indonesia dan juga menjadi satu bagian dari ragkaian kegiatan peringatan HUT BI ke-67.

Acara program Bank Indonesia Mengajar yang dilaksanakan pada Rabu (05/08/2020) melalui metode daring diikuti oleh para jajaran pimpinan BI, para mahasiswa,dan sivitas akademika Universitas Pattimura dengan menggunakan Flatform Zoom.

Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan program Bank Indonesia Mengajar ini merupakan salah satu bentuk kemajuan dalam mengembangkan dunia pendidikan dan mengedukasi masyarakat menuju ekonomi digital sehingga harapannya lewat webinar ini para mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan yang lebih luas di tengah-tengah Pandemi Covid-19 ini.

Sementara itu Deputi Gubernur BI, Ibu Rosmaya Hadi yang menjadi narasumber pada kegiatan ini  mengatakan melalui kegiatan BI Mengajar turut membagikan ilmu seputar kebanksentralan, ekonomi dan keuangan digital sehingga diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan literasi masyarakat terkait peran dan tugas BI, khususnya dalam menghadapi era digitalisasi ekonomi dan keuangan, khususnya di tengah Pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published.