CAREER DEVELOPMENT CENTER UNIVERSITAS PATTIMURA SKALA PRIORITAS

UNPATTI,- Bertempat di ruang rapat Rektor , Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, SH., M.Hum, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr.Jusuf. Madubun, M.Si beserta pengelola Pusat Studi Karir Universitas Pattimura mengadakan rapat terkait dengan program kerja dan tugas- tugas pokok dari Pusat Karir, Kamis (24/9).

Prof. Dr. M. Tukan, M.T sebagai Ketua Pengembangan Karir Mahasiswa dan Alumni (Career Development Center) Universitas Pattimura, mengatakan Pusat Karir merupakan suatu kebutuhan dimana ada sinergitas antara kebutuhan lapangan dengan apa yang dilakukan dunia kampus. Ada tahapan program yang dilakukan, namun dengan era baru ini Pusat Karir Universitas Pattimura berusaha untuk menjalankan berbagai program yang telah di rencanakan dengan melihat situasi, waktu dan biaya yang dapat diselaraskan dengan berbagai ide dan saran namun ada skala prioritas.

“Dengan adanya pandemi ini, semua paradigma kita berubah, semua bekerja dari rumah, sehingga Teknologi Informasi menjadi ujung tombak sehingga yang menjadi program prioritas kita akan diselaraskan dengan apa yang trend saat ini”.

Lanjutnya, akan ada pelatihan-pelatihan bagi para mahasiwa yang akan lulus maupun alumni yang nantinya dilakukan secara daring dalam kaitannya dengan pemberdayaan alumni. Beliau juga menambahkan, dalam kaitannya dengan para pengajar atau pemateri akan di lihat sesuai dengan kebutuhan, tidak menutup kemungkinan para pengajar bisa di ambil dari para praktisi- praktisi yang sukses di bidangnya, maupun nara sumber yang profesional.

Harapannya, melalui Career Development Center ini para lulusan Universitas Pattimura dapat dibina sehingga memiliki ketrampilan-ketrampilan khusus, minimal mempunyai kemampuan untuk mandiri,bisa eksis dipasaran kerja baik nasional dan internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.