Panen “Ikan Bubara” Hasil Budidaya Keramba Universitas Pattimura

UNPATTI,- Universitas Patimura melaksanakan Panen Perdana Ikan Bubara Hasil Budidaya Keramba yang berlokasi di Pantai Lateri, Kecamatan Teluk Ambon, Jumat (18 September 2020).

Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H, M.Hum dalam sambutannya mengatakan, pada hari ini kita akan melakukan Panen Perdana Hasil Budidaya Keramba Universitas Pattimura yang merupakan langkah awal. Kedepannya, akan ditambah lagi tiga sampai empat keramba untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat sekitar.

Lanjutnya, dengan kegiatan ini diharapkan para lulusan Universitas Pattimura bisa membangun usaha/ berwirausaha  sesuai keilmuan yang mereka miliki. “Bukan hanya sebagai PNS saja, tetapi setiap Bidang Ilmu yang dipelajari dapat dikembangkan dan menciptakan lapangan pekerjaandimana saja “

Rektor berharap, Panen Perdana ini harus dikembangkan lebih besar lagi dan tidak sampai disisni saja namun tetap berkelanjutan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistim Informasi, Dr. Muspida, M.Si , para Dekan., Direktur Pascasarjana, pengelola budidaya keramba di peraiaran lateri Dr. Ir. A. Nanlohy, M.Si dan sejumlah ASN lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.