Penandatanganan MoU Antara Universitas Pattimura Dengan Universitas Darusalam Untuk Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi

UNPATTI,- Selasa (11/08) Universitas Pattimura  Prof. Dr. M.J. Saptenno, SH M.Hum menandatangani Memorandum Of  Understanding (MoU) dengan Universitas Darusalam Dr. Ir. Muh. R. Uluputty,MP, bertempat di ruang kerja Rektor Universitas Pattimura lantai tiga gedung Rektorat Unpatti Ambon.

Prof. Dr. M. J. Saptenno dalam kesempatan tersebut mengatakan “MoU ini sering kita lakukan akan tetapi yang paling penting bagaimana mengimplementasikan isi dari MoU, kita tahu bagaimana melaksanakan MoU menjadi matang”

Rektor berharap sesudah penandatanganan ini Universitas Darusalam maupun Universitas Pattimura bisa melaksanakanya dengan baik. Universitas Pattimura terbuka kepada siapa saja yang ingin  bekerjasama karena Universitas Pattimura yang adalah satu-satunya Universitas Negeri di Maluku bertujuan untuk memajukan anak Indonesia di Maluku.

“Dengan kerjasama ini Universitas Pattimura dan Universitas Darusalam juga maju, karena kita hadir untuk kepentingan bangsa”, ungkap Prof. Saptenno.

Rektor juga mengucapkan terimakasih kepada Universitas Darusalam atas kerjasamanya dengan Universitas Pattimura.

Rektor Universitas Darusalam, Dr. Ir. M. R. Uluputty, MP, mengatakan MoU ini adalah satu kerjasama antara dua institusi di dalam mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi.

Dr. Uluputty berharap dengan MoU ini ada perbantuan di bidang pendidikan. Lanjut dikatakan “Unpatti dapat membantu kami terutama pada Program-program Studi, baik itu dalam hal mengajar maupun meningkatkan grade akreditasi yang ada pada kami, juga pada bidang penelitian ada join research antara dosen Unpatti dengan dosen Unidar sehingga bermuara pada penulisan di jurnal yang terindeks scopus. Dengan demikian dapat berdampak bagi para dosen Unidar untuk pengembangan diri kedepan dengan terus melakukan penelitian–penelitian bersama dalam menunjang akreditasi program studi dimana dosen tersebut berada maupun peningkatan Akreditasi Institusi, dan dalam Bidang Pengabdian Masyarakat dalam pelaksanaan KKN bersama dapat bermanfaat bagi masyarakat, dengan begitu mahasiswa dari kedua institusi ini dapat membangun solidaritas, memupuk dan mempererat kesatuan dan persatuan sebagai orang basudara”, ungkap Dr. Uluputty .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *