PERINGATI HUT RI KE-75, MAHASISWA UNPATTI PENERIMA BEASISWA PERTAMINA FOUNDATION MELAKUKAN AKSI SOBAT BUMI

UNPATTI,- Bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan RI ke -75 mahasiswa penerima Beasiswa Pertamina Foundation Sobat Bumi Universitas Pattimura melakukan aksi pembagian masker dan sembako, Senin (17/8/2020).

Kegiatan ini merupakan program Pertamina Foundation prestasi melalui kegiatan Beasiswa Pertamina Sobat Bumi berinisiatif mencetak generasi muda pemimpin-pemimpin baru yang memiliki fitur global leader dengan peradaban peduli lingkungan. Sobat Bumi adalah bagian dari komponen pendanaan beasiswa untuk membangun karakter peduli lingkungan,  kepekaan sosial dan membangun jiwa kepemimpinan dalam gerakan sosial kemasyarakatan.

Aksi Sobat Bumi 2020 mengusung tema Menjawab Isu-Isu Sosial Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu sebuah prakarsa kepedulian sosial untuk membantu permasalahan masyarakat terdampak covid – 19 melalui proyek sosial yang inovatif.

Gelaran aksi Sobat Bumi 2020 dilaksanakan secara serentak bagi seluruh penerima beasiswa yaitu 388 mahasiswa pada 25 Perguruan Tinggi di Indonesia. Universitas Pattimura sendiri  pada aksi Sobat Bumi kali ini melakukan aksi sosialnya di dua lokasi yang berbeda yakni pemberian bantuan sebanyak 100 paket sembako dan masker bagi pemulung yang berada di TPA Amaory Passo dan sosialisai tentang Social Distancing sekaligus pembagian 500 masker kepada pembeli maupun pedagang pasar mardika yang berpusat di posko Pasar Mardika Kota Ambon.

Aksi ini di ikuti oleh Kepala Bagian Kemahasiwan dan Hubungan Masyarakat, French O. Pattiruhu, S.Sos, perwakilan  Dinas Lingkungan Hidup, Alumni PSF Universitas Pattimura, dan mahasiswa penerima Beasiswa Pertamina Foundation dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.