RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN RAKOMDA RESIMEN MAHASISWA MALUKU

UNPATTI,- Sebagai bentuk konsolidasi dalam rangka persiapan percepatan penyelenggaraan Rapat Komando Daerah (Rakomda) Resimen Mahasiswa Maluku  yang rencananya akan di selenggarakan pada bulan Agustus 2020 di Ambon, maka diadakan rapat koordinasi yang ikuti oleh Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr.M. J. Saptenno, S.H, M.Hum, Wakil Rrektor Bidang Kemahasiswan dan Alumni, Dr, J. Madubun, M.Si, Komandan Menwa Maluku M. Sodri Reubun, ST beserta Gafur Tuanaya, Jumat (7/8/2020).

Komandan Menwa Maluku, Sodri Reubun,ST  dalam wawancara menjelaskan  tujuan  dari Rakomda ini yakni untuk memilih Komandan Resimen Mahasiswa Maluku sekaligus juga menyusun program yang akan berjalan selam 3 tahun kedepan. Lanjutnya pada setiap Perguruan Tinggi akan mengirimkan 2 orang peserta yakni Komadan dan Wakil Komendannya yang memiliki hak untuk memilih. Harapannya melalui kegiatan ini resimen mahasiswa di Maluku bisa bangkit kembali dalam rangka membesarkan organisasi Resimen Mahasiswa dan bisa melaksanakan tugas pokok  sebagai mahasiswa di kampus dan sebagai stabilisator dan dinamisator di dalam kampus maupun diluar kampus.

Sementara itu pada kesempatannya yang sama Wakil Rektor Bidang Kemahasiwaan dan Alumni, Dr. J. Madubun,M.Si mengharapakan, Rakomda yang akan berlangsung pada bulan Agustus ini  dapat berjalan dengan lancar dan sukses dan menghasilkan kepemimpinan resimen mahasiswa Maluku yang bisa melanjutkan tugas –tugas yang diemban selama ini sehingga kedepannya resimen-resimen Maluku semakin meningkatkan perannya dalam rangka fungsi dinamisator dan stabilisator kampus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *