WEBINAR#3 : E-Learning/Homeschooling

UNPATTI-, Rabu (19/8/2020) Pusat Studi Bahasa Universitas Pattimura kembali menggelar Webinar Seri-3 dengan tema E-Learning/Homeschooling, webinar yang di lakukan kali ini merupakan rangkaian Webinar yang dilakukan oleh Pusat Studi Bahasa selama masa Pandemi.

Kepala Pusat Studi Bahasa Maria M. Nikijuluw, S.Pd, M.A, dalam wawancara mengatakan, pada webinar seri 3 kali ini mengangkat tema, E-Learning/Homeschooling dengan tujuan  selain meningkatkan kapasitas SDM khususnya pengajar bahasa asing guru dan dosen, akan tetapi webinar ini juga memberikan pencerahan  untuk bagaimana cara guru maupun dosen dapat mengembangkan berbagai cara yang dapat dikelola dalam pembelajaran bahasa asing melalui Online.

“ hal ini merupakan tantangan bagi guru dan dosen bagaimana mengelola pembelajaran bahasa asing melalui online,  untuk itu pada weninar ini kita akan sharing bersama  dan ada sesi pertanyaan terkait dengan kondisi yang dialami saat pembelajaran dari rumah “ tuturnya.

Lanjut beliau, Webinar Seri 3 kali ini menghadirkan dua Narasumber yakni, Dr. Phil Svenn Langguth, Project Management Getln-CICERO Chair of Engineering Geology and Hydrogeologi (LIH) RWTH Aachen, dengan materi E-Learning and Digital Communication During Covid-19 Crisis ini Germany dan Dr. K. Karuna, M.Pd, Chairman of the Departement of Language and Art Education  FKIP Pattimura University dengan materi, Sikap Peserta Didik Terhadap Pembelajaran Online. 

Beliau juga menjelaskan, Pusat Studi Bahasa pada masa pandemi ini, tidak hanya menyelenggarakan Webinar saja, akan tetapi ada juga program – program besar yang sudah dijalankan salah satunya yaitu kursus bahasa, untuk itu harapannya, dari Webinar ini para peserta dapat berbagi pengetahuan maupun pengalaman dari narasumber terkait dengan pembelajaran online disaat kondisi pandemi saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.