Literasi Informasi Pencegahan Terorisme – Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia

UNPATTI,- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Republik Indonesia dan Forum Koordinasi  Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Maluku menyelenggarakan kegiatan Literasi Informasi dalam Pencegahan Terorisme di Masyarakat, yang dikemas dalam Ngopi Coi : Ngobrol Pintar Cara Orang Indonesia, dan berlangsung di Biz Hotel Ambon, Kamis (8/10/2020)

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam bermedia sosial menghadirkan tiga narasumber yang kompeten yakni Kasubdit Pemberdayaan Perempuan Dr. Hj. Andi Intang Dulung., Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme Maluku, Dr. Abd. Rauf, M.Ag dan Praktisi Media, Willy Pramudya dan di pandu oleh moderator Dr. Reni H. Nendissa, SH, MH dan bung Anwar dari Ameks radio.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan pada saat berselancar di dunia maya dan para aparatur pemerintahan, media kampus, humas, penggiat sosmed dan awak media bisa menjadi motor penggerak kewaspadaan masyarakat saat menggunakan media sosial.

Kegiatan ini juga melibatkan para mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta di Kota Ambon, aparatur kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Humas, penggiat Media Sosial dan Wartawan.

Pada Kesempatan ini ikut hadir perwakilan Mahasiswa Universitas Pattimura yang berorientasi pada media kampus dan Humas Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published.