Pelantikan Ketua Dan Sekertaris Jurusan Kehutanan Dan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Periode 2020-2024

UNPATTI,- Jumat, 23 Oktober 2020 bertempat di Hall Lantai III Gedung Fakultas Pertanian, Dekan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru, memimpin acara Pengambilan Sumpah, Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Ketua dan Sekertaris Jurusan dalam lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Periode 2020-2024.

Keputusan Rektor Universitas Pattimura Nomor 1980/UN13/SK/2020 dan 1981/UN13/SK/2020 tentang Pengangkatan Ketua dan Sekertaris Jurusan Kehutanan dan Pengangkatan Ketua dan Sekertaris Jurusan Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Pattimura Periode 2020-2024 menjadi dasar hukum pelantikan yang dilaksanakan.

Para pejabat yang dilantik yakni:

1. Dr. Marthina Tjoa, S.Hut., MP sebagai Ketua Jurusan Kehutanan menggantikan Ir. S. Limba, MS

2. Ludia Siahaya, S.Hut., MP sebagai Sekertaris Jurusan Kehutanan menggantikan Dr. Rohny S. Maail, S.Hut., MP

3. Dr. Ir. Pieter .J. Kunu, MP sebagai Ketua Jurusan Budidaya Pertanian

4. Jeanne I. Nendissa, SP.,MP sebagai Sekertaris Jurusan Budidaya Pertanian menggantikan Ir. Meitty L. Hehanussa, M.Sc

Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. J. M. Matinahoru dalam sambutanya menyampaiakan bahwa pelantikan yang dilaksanakan dalam masa pandemi, dilaksanakan dalam kesederhanaan karena tidak melibatkan pertemuan dalam jumlah yang besar, namun pelantikan terhadap ketua dan Sekertasis jurusan Kehutanan dan Budidaya Pertanian tetap harus dilaksanakan mengingat roda akademik di masing-masing jurusan harus tetap berjalan.

Dekan juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat yang lama untuk pengabdian yang dilakukan selama empat tahun dan sudah memberikan yang terbaik bagi Jurusannya masing-masing. Bagi pejabat yang baru ada berbagai tantangan kedepan terkait dengan Jurusan Budidaya pertanian yang memiliki tiga Program Studi yaitu Agro Teknologi, Pemulian Tanaman dan Ilmu Tanah, prodi tersebut memiliki kendala-kendala yang harus menjadi perhatian bersama. Berbagai upaya terus dilakukan demi memberikan warna baru dalam pengembangan setiap jurusan. Dilihat dari perkembangan teknologi sekarang ini Fakultas Pertanian melalui jurusan – jurusannya harus bisa memberikan update kepada masyarakat dengan menggunakan berbagai media social maupun media cetak, sehingga Fakultas Pertanian Universitas Pattimura dapat dikenal luas dan menarik jumlah mahasiswa yang ingin masuk di Fakultas Pertanian UNPATTI. Lanjutnya bagi pemimpin yang baru dilantik agar bekerja lebih keras dalam mempersiapkan Akreditasi di tahun 2021 agar Fakultas Pertanian Universitas Pattimura mendapatkan Nilai yang memuaskan.

Bagi para dosen diharapkan lebih komunikatif dan lebih kreatif dalam melakukan system pembelajaran dengan baik dan menciptakan inovasi-inovasi untuk mempersiapkan mahasiswa dan lulusan ke dunia kerja.

Acara di akhiri dengan Doa syukur oleh Rohaniawan. Acara ini berlangsung dengan memperhatikan Protokol Kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker.

Selamat bagi para Pejabat yang baru di lantik. HOTUMESE…!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.