Pemilihan Wakil Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pattimura Periode 2020-2024

UNPATTI,- Proses pemilihan Wakil Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Pattimura Periode 2020-2024, dilaksanakan pada Senin, 12 Oktober 2020 bertempat di Ruang Multimedia Jurusan Fisika Gedung Biotek Lantai 3 FMIPA Universitas Pattimura dengan mempedomani Peraturan Senat Nomor 1 Tahun 2020 tentang, Perubahan Atas Peraturan Senat Universitas  Pattimura Nomor 01 Tahun 2017 Tentang Tata Cara  Pengangkatan Dan Pemberhentian Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Ketua Lembaga, Wakil Dekan,  Wakil Direktur Pascasarjana, Sekretaris Lembaga, Dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Universitas Pattimura, serta  memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sesuai ketentuan Dekan diberikan kewenangan untuk mengajukan 2 (dua) nama calon untuk masing-masing Wakil Dekan kepada Senat Fakultas untuk meminta pertimbangan Senat Fakultas. Selanjutnya Senat Fakultas memberikan pertimbangan melalui rapat Senat Fakultas.

Rapat Senat yang dilaksanakan dengan agenda Pemilihan Calon Wakil Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Periode 2020 – 2024, menetapkan :

Calon Wakil Dekan Bidang Akademik

  1. H. J. Wattimanella, S.Si., M.Si
  2. I. Wayan Sutapa., M.Si

Calon Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan

  1. A. N. Siahaya, S.Pd., M.Si
  2. Helda Andayani, M.Sc

Calon Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan

  1. Moniharapon, M.Si
  2. Rumlawang, M.Si

Rapat Senat yang dihadiri oleh 12 orang dari 13 orang anggota senat itu, melakukan pemilihan dengan mekanisme pemungutan suara dengan ketentuan setiap anggota Senat Fakultas memiliki 1 (satu) hak suara. Dari pemilihan yang dilakukan suara terbanyak ditetapkan menjadi Wakil Dekan periode 2020-2024, mereka adalah :

  • H. J. Wattimanella, S.Si., M.Si., terpilih sebagai Wakil Dekan Bidang Akademik
  • Helda Andayani, M.Sc., terpilih sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan
  • Francis Rumlawang, M.Si., terpilih sebagai Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan

Selanjutnya Senat Fakultas akan menyampaikan hasil pemilihan kepada Rektor melalui Dekan, untuk selanjutkan ditetapkan dan dilantik sesuai ketentuan yang berlaku.

Dekan Fakultas MIPA, Prof. Dr. P. Kakisina, S.Pd., M.Si, berharap agar para Wakil Dekan yang terpilih dalam melaksanakan tugasnya harus memprioritaskan kepentingan Fakultas, bukan kepentingan jurusan atau kepentingan Program Studi, walaupun  para Wakil Dekan adalah wakil dari Jurusan atau Program Studi.

“Karena kalau terpilih, maka merekalah Wakil Dekan Fakultas MIPA yang harus bekerja secara professional, melayani semua sivitas akademika dan tenaga kependidikan Fakultas MIPA sehingga dalam melaksanakan tugas harus mengutamakan kepentingan Fakultas”, ujarnya.

Secara terpisah Dekan juga menyampaikan “target yang ingin dicapai tahun 2020-2024 adalah bahwa Fakultas MIPA akan melakukan penataan tata kelola agar program-program studi terakreditasi A, pembukaan Program Studi baru Ilmu Komputer dan akan mengusulkan pembukaan program studi Bio-Teknologi dan Science Lingkungan, selanjutnya apabila pembukaan program studi tersebut dapat terealisasi maka akan dilakukan perubahan nama FMIPA menjadi Fakultas Science dan Teknologi”.

Selamat dan Sukses untuk para Wakil Dekan Fakultas MIPA Periode 2020-2024.

Hotumese.

Leave a Reply

Your email address will not be published.