LIMA GEDUNG BARU DI RESMIKAN REKTOR UNIVERSITAS PATTIMURA

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura Prof. Dr. M. J. Saptenno, S.H., M.Hum,meresmikan Gedung Toko Buku “BETA” Universitas Pattimura, yang berlokasi disamping Pujasera I Kampus Unpatti Poka, Selasa (10/10).  Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Rektor dan Penyerahan Kunci Kepada Ketua Senat, Prof. Dr. S. E. M. Nirahua, M.Hum untuk membuka ruangan Toko Buku “BETA” Universitas Pattimura.

Pada Saat bersamaan Rektor juga melakukan peresmian secara simbolis Gedung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Gedung Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU), Gedung Gerakan Pramuka GUGUS DEPAN Univesitas Pattimura dan Gedung Resiman Mahasiswa (MENWA). Keempat Gedung ini berlokasi di area Stadion Universitas Pattimura.

Dalam sambutannya Rektor mengatakan Peresmian Toko Buku “BETA” menjadi penting karena buku menjadi ‘Genggaman’ di Dunia Pendidikan. Rektor juga mengajak Para Dosen dan Guru Besar untuk terus menulis dan mengkaji seluruh tulisan secara komprehensif dengan orientasi kajian di wilayah kepulauan sebagai implementasi Pola Ilmiah Pokok Bina Mulia Kelautan Universitas Pattimura. Lanjutnya “apa yang kita lakukan, harus kita lakukan dengan baik untuk masa depan anak-anak kita, agar mereka mempunyai pemikiran secara konstruktif dan bermanfaat bagi kepentingan mereka, kepentingan Ilmu Pengetahuan, Bangsa dan Negara “

Dalam Kesempatan yang sama Rektor juga mengatakan peresmian Gedung Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Gedung Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas (DPMU), Gedung Gerakan Pramuka GUGUS DEPAN Universitas Pattimura dan Gedung Gedung Resiman Mahasiswa (MENWA), merupakan implementasi dari Renstra (Rencana Strategis) Universitas Pattimura yang harus dilakukan sebagai bagian dari pelayanan organisasi kemahasiswaan. “Kedepan akan disiapkan gedung yang representative bagi organisasi kemahasiswaan yang ada saat ini, terutama bagi UKM yang berlokasi di Auditorium”. Lanjutnya Fakultas Kedokteran juga nantinya harus mempersiapkan poliklinik pelayanan mahasiswa sebagai bentuk tanggungjawab bersama kepada Civitas Akademika.

Rektor juga menambahkan dalam waktu dekat akan dilakukan launching Televisi, Radio dan Media Online Kampus Universitas Pattimura untuk menjawab kebutuhan Informasi yang teruas berkembang dengan konten pendidikan yang harus mengemuka.

Hadir dalam peresmian tersebut para Wakil Rektor, para Dekan, Direktur Pascasarjana, para Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kabag dan Kasubbag.

Sukses Universitas Pattimura. Maju Terus. HOTUMESE

Leave a Reply

Your email address will not be published.