“Simfoni Cinta Nusantara” – Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara Tahun 2020

UNPATTI,- Rektor Universitas Pattimura, Prof. Dr. M.J. Saptenno, S.H., M.Hum menghadiri Pembukaan Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara tahun 2020 yang diselenggarakan Museum Negeri Siwalima Provinsi Maluku dengan tema Simfoni Cinta Nusantara yang berlangsung dari tanggal 10-25 November 2020 di Museum Negeri Provinsi Maluku Siwalima Ambon. 

Pameran yang diselenggarakan di Museum Negeri Provinsi Maluku Kota Ambon diadakan bertepatan dengan hari ulang tahun Museum Siwalima yang ke-47 dan Peringatan Satu Tahun Kota Ambon dinobatkan sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO pada tanggal 31 Oktober 2019 yang lalu.

Pameran yang mengusung tema Simfoni Cinta Nusantara ini bertujuan untuk melestarikan musik tradisional di Indonesia sekaligus mengenalkan keberagaman alat music tradisional kepada masyarakat luas.

Hadir dalam acara Pameran Nasional Alat Musik Tradisional Nusantara Tahun 2020 yaitu FORKOPIMDA Provinsi Maluku, Kepala Museum Nasional, Kepala Museum Kepresidenan, Kepala Museum Bengkulu, Kepala Museum Kalimantan Barat, Kepala Museum Sulawesi Tenggara dan Kepala Museum Sumatra Barat .

Leave a Reply

Your email address will not be published.