“Sinergi Penilitian dan Pembelajaran Kimia Untuk Mendukung Program Merdeka Belajar Di Era New Normal”

UNPATTI,- Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura melaksanakan Seminar Nasional yang mengusung tema “Sinergi Penelitian dan Pembelajaran Kimia Untuk Mendukung Program Merdeka Belajar di Era New Normal”, Rabu (2/12) secara virtual.

Kegiatan ini menghadirkan Pembicara Prof. Dr. Suyono, M.Pd dengan topik “Sinergi Penelitian Pembelajaran Kimia”, Dr. Sunyono, M.Si dengan topik “Menghilirkan Penelitian Menuju Pembelajaran Kimia Yang Membahagiakan” dan Dr. H. Kainama, S.Pd., M.Si dengan topik “Pattern Of Prenylated Xanthones : Suatu pembelajaran KOBA” dengan Moderator A. Mariawi, S.Pd., M.Si.

Ketua Program Studi Kimia Dr. Napsin Palisoa, S.Pd., M.Pd dalam wawancaranya mengatakan seminar nasional program studi pendidikan kimia di programkan  setiap tahunnya dan untuk seminar internasional diprogramkan dalam dua tahun sekali. Seminar nasional yang saat ini dilaksanakan mengedepankan penelitian dan pembelajaran kimia. Dari tema yang di angkat tentang Sinergi Penelitian dan Pembelajaran Kimia Untuk Mendukung Program Merdeka Belajar di Era New Normal. Program studi kimia ingin mempersiapkan diri untuk menuju kurikulum Merdeka Belajar yang dicanangkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

“Tujuan utama seminar nasional ini adalah mempublikasikan Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UNPATTI kepada masyarakat umum maupun universitas – universitas di Indonesia dan bagi para peserta khususnya dari kalangan dosen, guru juga mahasiswa dapat menimba ilmu pengetahuan melalui para pembicara yang berkompeten dalam bidang ilmunya” tutur Dr Napsin.

Lanjutnya untuk kedepan program studi pendidikan kimia akan terus melaksanakan webinar-webinar sehingga tridarma perguruan tinggi tetap dijalankan, dalam rangka mempersiapkan program merdeka belajar maka akan di adakan workshop bersama para dosen untuk menujang mata kuliah yang akan di tawarkan dan bagi mahasiswa akan di laksankan workshop praktikum.

Melalui webinar ini Dr Napsin berharap agar webinar yang dilaksanakan sukses dan dapat bermanfaat bagi para peserta yang mengikutinya.

Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Th. Laurens, M.Pd memberikan apresiasi untuk pelaksanaan Webinar yang waktu pelaksanaannya akhir tahun ini. Dekan mengucapkan terima kasih kepada para narasember yang berkenan memberikan materi pada webinar ini. Webinar yang dilaksanakan selain menjadi ajang untuk bertukat ilmu dan pengetahuan tetapi juga menjadi moment untuk silahturahmi, sehingga kedepannya silahturahmi ini bisa berlanjud dalam wujud kerjasama antara Universitas Pattimura dengan universitas lainnya.

Sukses untuk pelaksanaan Webinar Program Studi Pendidikan Kimia. HOTUMESE!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.