433 Pegadaian Tabungan Emas Diserahkan Kepada Mahasiswa Universitas Pattimura

UNPATTI,- Selasa (12/01) PT. Pegadaian (Persero) Ambon melalui  Relationship Manager Yustita Rengga Lilipaly menyerahkan Pegadaian Tabungan Emas sebanyak 433 buku kepada mahasiswa Universitas Pattimura, yang diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Pattimura, Dr. Jusuf, Madubun, M.Si  di ruang kerjanya.

Pemberian Pegadaian Tabungan Emas ini merupakan implementasi dari MoU yang telah di lakukan PT. Pegadaian (Persero) Ambon dengan Universitas Pattimura pada bulan September tahun 2020 dan tindak lanjut dari pada pelaksanaan Webinar Investasi Emas Pegadaian pada 23 Oktober 2020, dimana semua peserta yang mendaftar pada kegiatan tersebut mendapatkan Pegadaian Tabungan Emas secara gratis. Lilipaly mengatakan “Melalui penyerahan Pegadaian Tabungan Emas yang diberikan ini, mahasiwa diajarkan untuk bagaimana berinvestasi sejak dini, dengan nominal penyetoran minimum hanya Rp. 10.000”.

Lanjut dikatakan PT. Pegadaian (Persero) Ambon dan Universitas Pattimura bisa terus bekerjasama sesuai dengan MoU yang telah di sepakati yaitu dalam hal magang mahasiswa, KKN dan kuliah umum. Selain itu juga melalui kerjasama yang telah terbangun Pegadaian akan memberikan informasi terkait dengan rekrutmen pegawai pada PT. Pegadaian (Persero) sesuai mekanisme, dan tetap memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan Universitas Pattimura

Implementasi Kerjasama ini juga akan diwujudkan dalam pendirian corner di area kampus Universitas Pattimura dengan tujuan memperkenalkan manfaat pelayanan pegadaian kepada masyarakat kampus.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si  menyampaikan terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero), yang telah memberikan Pegadaian Tabungan Emas kepada mahasiswa sebagai bentuk motivasi dan untuk memahami bagaimana berinvestasi  dan  membangun budaya menabung. “Kerjasama ini sangat menguntungan kedua belah pihak, karena di samping membantu pegadaian dalam mensosialisasikan dan memasyarakatkan produk-produknya kepada masyarakat kampus, juga memberikan keutungan bagi Unpatti yaitu bisa menjadikan pegadaian sebagai salah satu mitra dalam rangka kegiatan- kegitan kemahasiswaan seperti, pelatihan kewirausahaan, UKM dan juga rekrutmen calon-calon pegawai lulusan Unpatti yang berkualitas yang dapat mengisi lowongan kerja yang ada di pegadaian”.

Beliau juga berharap corner pegadaian yang direncanakan dibangun di Universitas Pattimura dapat mengisi bursa kerja dan dapat menjadi bagian pada gedung alumni yang sementara dalam proses pembangunan.

Turut hadir dalam penyerahan ini, French O. Pattiruhu, S.Sos dan Elvenda Taihuttu, S.H., M.H Humas Universitas Pattimura.

Leave a Reply

Your email address will not be published.