PRIORITAS KERJA PUSAT PENGEMBANGAN KARIR UNPATTI

UNPATTI,- Salah satu upaya Kementerian Pendikan dan Kebudayaan dalam menjembatani dunia pendidikan tinggi dan dunia kerja serta mempersiapkan lulusan sesuai kompetensi yang diperlukan oleh dunia kerja, maka digulirkan kebijakan agar tiap perguruan tinggi membentuk Pusat Pengembangan Karir. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan dan mempersiapkan lulusan perguruan tinggi yang bermutu, berkualitas, berinovasi dan dapat bersaing di dunia kerja.

Universitas Pattimura melalui SK Rektor Nomor 837/UN13/SK/2018 telah membentuk Tim Pengelola Pusat Pengembangan Karir Universitas Pattimura, dimana pada tahun Tahun 2021 ini fokus prioritas kerja adalah, implementasi Tracer Study tahunan yang bersinergi dengan Fakultas, Jurusan dan Program Studi, Pelatihan Soft Skill bagi mahasiswa dan calon lulusan, pendampingan tim bagi kelompok usaha Program Wirausaha Mahasiswa dan pengambangan kerjasama kemitraan untuk meningkatkan pembinaan bagi mahasiswa dan alumni serta penyiapan fasilitas ruang sekretariat. Hal ini menjadi pembahasan dalam rapat yang digelar di Ruang Kerja Wakil Rektor Bidang Kemhasiswaan dan Alumni, Senin (18/01).

Rapat menghasilkan kesepakatan dan komitmen untuk menjalankan agenda prioritas dan diharapkan mendapat dukungan dari Civitas Akademika, Tenaga Kependidikan, para alumni, Stakeholder dan semua pihak yang terkait.

Semoga program kerja pusat pengembangan karir dapat diimplemantasikan untuk mewujudkan kompetensi lulusan Universitas Pattimura yang selaras dengan kebutuhan dunia usaha dan industri

Rapat ini diikuti oleh Prof. Dr. Ir. Marcus Tukan, M.T sebagai Ketua Tim., Dr. Ir. A.W. Soumokil, M.Si sebagai Wakil Ketua., J. M. Tupan , S.T, M.T sebagai Sekretaris.,  Prof. Dr. Josef Papilaya, M.Si  dari Bidang Kerjasama dan  French O. Pattiruhu, S.Sos sebagai Koordinator Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Leave a Reply

Your email address will not be published.