Prof. Dr. Izaak H. Wenno Dekan FKIP Terpilih Periode 2021 – 2025

UNPATTI,- Rapat Senat Terbuka Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Pattimura dalam rangka penyampaian Visi, Misi dan Pemilihan Dekan FKIP Periode 2021-2025 digelar Senin, 11 Januari 2021 bertempat di Student Centre FKIP, dengan slogan “Ayo Memilih ! Dengan Hati”.

Prof. Dr. Jolanda Tomasouw, M.Pd selaku Ketua Panitia menjelaskan Sebelum memasuki tahap penyampaian Visi dan Misi, para Calon Dekan yang telah lolos seleksi Panitia sesuai dengan ketentuan yang berlaku dengan jadwal pmilihan dimulai dari Rapat Senat yang dilakuakan sebanyak 6 kali sampai pada puncaknya hari ini,  18 November 2019 pengumuman dan penjaringan Bakal Calon, tanggal 3-7 Desember pendaftaran Bakal Calon Dekan, tanggal 8 dan 9 Desember verifikasi dan pengumunan nama Bakal Calon yang memenuhi persyaratan, tanggal 21 Desember rapat senat untuk penetapan calon sekaligus penarikan nomor urut. Tanggal 7 Januari 2020 rapat senat untuk penetapan tata tertib dan tata cara mekanisme untuk pemilihan dan hal – hal terkait pemilihan.

Lanjutnya, untuk hari ini ada 2 agenda yakni Rapat Senat Terbuka untuk penyampaian Visi dan Misi dari Calon Dekan dan Rapat Senat Tertutup untuk pemilihan dekan. Harapannnya, dekan yang terpilih nantinya dapat melanjutkan bahkan lebih mengembangakan apa yang telah diletakan dan dilakukan oleh dekan sebelumnya.

Pelaksanaan Rapat Senat yang dipimpin Ketua Senat FKIP, Prof. Dr. Josef Papilya., M.Si dan Sekretaris Senat, Dr. Samuel P. Ritiauw., S.Pd., M.Pd, diawali dengan pembukaan. Ketua Senat pada saat membuka kegiatan mengatakan bahwa penyampaian Visi, Sisi dan Program Kerja Calon Dekan FKIP Universitas Pattimura Periode 2020-2025 merupakan suatu kewajiban mutlak yang harus dilalui oleh para Calon Dekan yang telah ditetapkan. Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja dilakukan secara terbuka dalam pelaksanaan kegiatan rapat senat.

Penyampaian Visi, Misi dan Program Kerja Calon Dekan dipimpin oleh Falentino Latupapua., S.Pd., M.A selaku moderator. Keempat Calon yang menyampaian Visi, Misi dan Program Kerja adalah:

  1. Anderson L. Palinussa, S.Pd., M.Pd
  2. Albertus Fenanlampir. S.Pd., M.Pd, AIFO
  3. Estevanus K. Huliselan., S.Pd., M.Si
  4. Dr. Izaak H. Wenno., S,Pd., M.PD

Keempat Calon Dekan diberikan kesempatan memaparkan Visi, Misi dan Program Kerja mereka dihadapan 23 anggota senat, para Ketua Program Studi, dan perwakilan DPMF – KIP. Sesi tanya jawab dibuka untuk para Anggota Senat, Ketua Program Studi, dan perwakilan DPMF. Para Calon Dekan pada sesi berikutnya menjawab semua pertanyaan yang disampaikan dengan antusias. Para Calon Dekan juga menyampaikan closing statement sebelum sesi ini diserahkan kembali kepada senat.

Rapat Senat Terbuka ditutup secara resmi dan dilanjutkan denga Rapat Senat Tertutup dalam rangka pemilihan Calon Dekan yang hanya dihadiri oleh oleh para Anggota Senat FKIP. Pemilihan dilakukan dengan mekanisme pemungutan suara dengan ketentuan setiap Anggota Senat memiliki satu hak suara. Dari Pemilihan yang dilakukan, suara terbanyak ditetapkan menjadi Dekan FKIP terpilih periode 2020-2025.

Prof. Dr. Izaak H. Wenno., S.Pd., M.Pd, unggul dalam perolehan suara dari Calon Dekan lainnya dengan perolehan 12 suara. Selanjutnya Senat Fakultas akan menyampaikan hasil pemilihan kepada Rektor melalui Dekan untuk ditetapkan dan dilantik sesuai ketentuan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published.