Program Prioritas Bidang Kemahasiswaan dan Alumni

UNPATTI,-  Jumat (15/1). Sejumlah program prioritas yang akan di jalankan pada Bidang Kemahiswaan dan Almuni Universitas Pattimura pada 2021 menjadi perhatian, khususnya dalam mempersiapkan mahasiswa untuk mengikuti berbagai program yang akan dijalankan.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Almuni, Dr. Jusuf Madubun, M.Si di ruang kerjanya menjelaskan, program prioritas Bidang Kemahasiwaan dan Alumni tahun 2021 melingkupi partisapasi mahasiswa dalam lomba tingkat nasional  ini diantaranya  Lomba Pekan Olahraga Nasional (POMNAS) dan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sehingga mahasiswa harus dipersiapkan secara dini; Program Mahasiswa Wirausaha yang menjadi bagian dari kontrak kinerja Rektor dan Kementrian Keuangan maupun Kemendikbud, dan Pelaksanaan Treacer Study yang menjadi indikator penunjang utama sesuai Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 754/P/2020 tentang Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi Negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2020, yang intinya adalah meningkatnya kualitas lulusan pendidikan tinggi, meningkatkan kualitas dosen pendidikan tinggi, dan meningkatkan kualitas kurikulum dan pembelajaran. Selain itu juga berbagai program menjadi tugas pokok Bidang Kemahasiswaan dan Alumni seperti pembimbingan, pengembangan minat, bakat, wawasan, kemampuan akademik mahasiswa, pembinaan organisasi kemahasiswaan, bantuan dana pendidikan, dan pemberdayaan mahasiswa, pemberdayaan UKM tetap dilaksanakan dalam upaya menghasilkan lulusan yang berkompeten, dan mampu bersaing di dunia kerja.

Diharapkan seluruh program yang akan dilaksanakan pada Bidang Kemahasiswaan dan alumni dapat didukung oleh semua sumberdaya yang terampil di bidang kemahasiswaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *