PUSDATIN UNPATTI

UNPATTI,- Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Universitas Pattimura diharapkan menjadi pusat evaluasi institusi, hal tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr.  Fredy Leiwakabessy, M.Pd sebagai salah satu program prioritas yang di targetkan tahun 2021, Senin (18/1).

Dalam upaya untuk mewujudkannya akan dibentuk TIM Monitoring dan Evaluasi yang bertugas untuk melakukan pemantauan kegiatan pada PUSDATIN dan nantinya diharapkan adanya konektifitas antara pusdatin dan lembaga-lembaga serta unit kerja dalam penyediaan data dan informasi, pelayanan data, penyimpanan database, pengelolalaan Web dan situs yang terkait dengan kepentingan Univeristas Pattimura.

Nantinya apabila akan ada evaluasi terhadap kinerja dosen baik dari sisi penilaian maupun pelaporan, data – data mereka akan terlihat pada Pangkalan Data Perguruan Tinggi, sehingga peran Pangkalan Data Perguruan Tinggi sangat penting. Hal ini juga berlaku untuk penilaian- penilaian terhadap akreditasi program studi maupun institusi.

Diharapkan juga terbangun konektivitas antara data pada PUSDATIN dan data pada bidang-bidang kerja lainnya: Bidang kepegawaian, umum, kemahasiswaan, perencanaan, keuangan, lembaga, dan lainnya. Untuk itu peran PUSDATIN akan terus ditingkatkan dan sumber daya manusia yang berkompeten harus juga dipersiapkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *